Poldasu Banyak Terima Laporan Penyelewengan Dana BOS

WOL Photo

MEDAN, WOL – Unit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut baru-baru ini menangkap 11 orang pejabat di Dinas Pendidikan Langkat. Dari 11 yang diamankan, empat orang sudah ditetapkan tersangka dan telah ditahan. Sisanya masih berstatus tersangka.

Ke-11 orang tersebut ditangkap tangan terkait kasus penyelewengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Keempat yang ditahan karena memungli Dana BOS dengan barang bukti Rp70 juta-an.

Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus, AKBP Putu Yudha Putra, Sabtu (21/10), mengatakan pihaknya banyak menerima informasi dari masyarakat, bahwa dana BOS yang dikucurkan ke sekolah SMP Negeri dan SMA Negeri diselewengkan oleh oknum-oknum tertentu.

“Setelah kami selidiki, ternyata benar. Kami temukan adanya pemotongan dana BOS di Langkat,” katanya.

Putu menerangkan pihaknya masih terus menyelidiki dan memantau penyaluran dana BOS ke sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA di provinsi dan kabupaten lain.

Advertisement

“Kami terus memantau. Jangan sampai dana tersebut diselewengkan oleh oknum-oknum tertentu untuk kepentingan pribadi. Apabila ditemukan adanya penyelewengan dana bos baik, akan kami tindak tegas,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN