Messi, Neymar Sudah, Kini ISIS Buru Ronaldo

foto: twitter

MADRID, WOL – Setelah Lionel Messi dan Neymar, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kali ini menebar ancaman di sepakbola dengan menggunakan poster dengan foto Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Mirror, Selasa (31/10), foto poster propaganda Messi dan Neymar dilanjutkan Ronaldo yang mendapat perlakuan serupa. Sebelumnya, dalam sebuah gambar yang dibuat dan didistribusikan oleh pro-IS Wafa Media Fondation, Messi tampak dipenggal saat Neymar digambarkan sedang berlutut sambil menangis, sedangkan seorang teroris berdiri di samping keduanya dengan pisau di tangannya.

Poster tersebut muncul di media sosial setelah Kepala Federasi Sepakbola Argentina mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Rusia karena ketakutan keamanan yang dipicu oleh propaganda ISIS atas Messi yang menangis darah.

Sekarang poster terbaru memuat gambar bintang Portugal dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Di poster tersebut, Ronaldo bermata hitam dan kedua tangannya diikatkan di belakang dengan seorang algojo bertopeng berdiri di belakangnya sambil mengangkat sebuah pisau.

Beberapa hari belakangan ini, ISIS berusaha menebar teror kepada Rusia melalui sepakbola karena tahun depan Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia. ISIS dikabarkan mengancam akan mengancam mengacaukan gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Advertisement

Pada April lalu, St Petersburg mendapatkan teror dari ISIS ketika sebuah bom koper meledak di bawah tanah dan menewaskan 14 orang. Serangan tersebut adalah balasan ISIS, setelah sebelumnya Rusia melakukan serangan udara kepada ISIS di Suriah. (wol/aa/mir)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL