Lepaskan Tembakan ke Udara, Polisi Ringkus Pria Bertato di Terminal Lhoksukon

WOL Photo/Polres Lhokseumawe
Iklan

LHOKSUKON,WOL – Anggota Unit V Resmob Sat Reskrim Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, berhasil meringkus seorang pria bertato di terminal Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (17/10) sekira pukul 13:00 WIB.

Pria inisial, RA (28) asal Desa Keutapang, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh itupun langsung digelandang ke Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, mengatakan RA diringkus terkait kasus tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana, atas laporan korbannya Nomor : – LP / 469 / X / 2017 / Aceh / Res Lsmw, tgl 17 Oktober 2017 tentang tindak pidana Curat, adalah korbannya Riki Hamdani (29) asal Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

“Tersangka diringkus guna menindaklanjuti laporan polisi oleh korbannya, Riki Hamdani. Dimana pada Selasa, 17 Oktober 2017 sekira pukul 11:00 ia melihat pelaku membawa kabur sepeda motornya jenis Vario warna merah bernopol BK 2806 PAY,” kata Kapolres melalui Kasat Reskrim, AKP Budi Nasuha Waruwu.

Selain RA, Polisi juga lebih dulu meringkus teman wanitanya inisial HW (35) asal Gang Damai Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara yang diduga ikut menjalani aksi curanmor tersebut. Pencurian itu terjadi disaat korban memarkirkan sepeda motornya di depan salah satu pertokoan tepatnya di kawasan jalan nasional Banda Aceh-Medan Desa Uteunkot, Kecamatan Muara Dua.

iklan

“Kedua pelaku turun dari angkutan umum di depan BRI yang jaraknya tak jauh dari sepeda motor korban. Keduanya sempat masuk ke ATM untuk penarikan, setelah itu keluar dan melihat sepmor korban yang terparkir dalam keadaan kunci tertinggal di sepmornya. Tersangka RA langsung membawa kabur sepmor itu, sedangkan HW tak berhasil diamankan,” tambah Budi.

Sesaat setelah menerima informasi terjadinya kejadian Curamnor, polisi melakukan pengejaran terhadap RA yang kabur kearah Timur Aceh Utara. Lalu tak lama, petugas berhasil mengendus keberadaan pelaku di terminal Lhoksukon dan melakukan penyisiran tertutup.

“Saat tersangka dan motor curiannya terlihat petugas, kemudian anggota mencegat pelaku yang waktu itu berusaha untuk kabur dan melawan petugas. Beberapa kali tembakan turut dilepaskan ke udara untuk menghentikan si pelaku, ia pun berhasil dibekuk,” tukas Budi.

Kini, RA dan HW telah diamankan di Mapolres Lhokseumawe untuk penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan barang bukti yang diamankan yaitu satu unit sepmor Honda Vario warna merah tahun 2016 Nopol BK 2806 PAY Noka MH1JFV119GK416239 Nosin JFV1E-1524342, sebuah dompet berisi STNK milik korban, satu set plat nopol motor korban yang dilepas pelaku. (wol/chai/data1)

Editor: Agus Utama

Iklan