Kapoldasu Ingatkan Personil Polri Bekerja Profesional

WOL Photo/Lihavez

MEDAN, WOL –  Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Paulus Waterpaw, mengingatkan agar selalu bisa menjaga prestasi dan nama baik yang sudah diraihnya selama ini dan janganlah merasa puas dengan telah bertindak tegas terhadap para pelaku begal dan pengedar narkoba.

Sebab, masyarakat akan terus memantau kinerja Polri dan memperhatikan sikap prilaku individu personel Polri saat berada di tengah masyarakat.

“Jangan terlalu puas dengan prestasi yang telah kita raih karena masyarakat akan selalu memantau personil Polri. Untuk itu lakukan tugas dengan baik, bekerja saja sesuai tanggung jawab masing -masing. Pimpinan akan menilai dan memberikan reward bila personel berhasil mengukir prestasi,” terangnya didampingi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, Selasa (31/10).

Paulus menerangkan kebersamaan untuk menumbuh kembangkan solidaritas antar sesama personel harus terus kita pupuk untuk tetap kompak. Seterusnya kembangkan jiwa kebersamaan untuk selalu memulai kerja dari dasar, sederhana tapi menumbuhkan rasa percaya masyarakat akan keberadaan Polri.

Sejauh ini, masyarakat menyambut baik kehadiran Polri dalam berbagai kesempatan. Sehingga sebagai Kapoldasu ia merasa dekat dengan masyarakat, dibuktikan dengan banyaknya warga yang memberikan informasi dan pengaduan melalui SMS dan WA ke nomor HP-nya.

Advertisement

Diakuinya ada beberapa kali ia langsung memanggil Kapolsek bila ada hal-hal yang sangat urgen dan terkait kebaikan performa Polri di tengah masyarakat dari hasil blusukan yang sering beliau lakukan.

“ Saya tidak ingin melihat kantor atau pos polisi yang terkesan kumuh dan seperti tidak berpenghuni. Sebagai Polisi Kota Besar harusnya open dan peduli dengan keberadaan tempat tugasnya yang penting bersih walau sederhana,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol  Sandi Nugroho, mengatakan pihaknya sangat bangga atas kunjungan Kapoldasu yang telah mau berbaur untuk olahraga bersama. Melalui kegiatan ini  keakraban akan semakin terbina soliditas di Polrestabes Medan dan jajaran.

“Kedepan apa yang sudah diarahkan oleh Kapolda akan ditindaklanjuti oleh Polrestabes Medan, untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat guna mewujudkan Kamtibmas yang mantab,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN