Kabel PLN di IPA Deli Tua Korslet, Produksi Air Turun

foto: Istimewa

DELITUA, WOL – Kabel power pompa 504 di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Delitua mengalami induksi (korslet) pada hari Sabtu (07/10) sehingga pompa 504 tidak dapat dioperasikan.

Hal itu disampaikan Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin Sabtu (7/10) sore.

“Kabel power dari panel PLN menuju panel pompa mengalami induksi sehingga pompa 504 di IPA Delitua tidak dapat dioperasikan,” kata Jumirin.

Jumirin menambahkan bahwa pada saat yang sama pompa 503 juga sedang di servis. Sehingga tidak ada cadangan pompa yang dapat dioperasikan pada saat pompa 504 tersebut mengalami masalah.

“Saat ini pompa 503 juga lagi di servis, jadi tidak ada cadangan untuk menggantikan pompa 504,” jelas Jumirin.

Advertisement

Akibatnya IPA Delitua yang biasanya beroperasi 4 pompa saat ini hanya bisa dioperasikan dengan 3 pompa sehingga kapasitas produksi IPA Delitua menurun dari 1.600 l/d menjadi 1.300 l/d atau turun sekitar 300 l/d.

“Perbaikan panel power pompa 504 dan servis pompa 503 diperkirakan baru akan selesai Minggu sore (8/10),” ucap Jumirin.

Jumirin menjelaskan, penurunan kapasitas produksi IPA Delitua sebesar sekitar 300  liter/detik menyebabkan gangguan kualitas, kuantitas dan kontionutas air di beberapa wilayah baik diantaranya Jalan Nrigjend Hamid, Jalan Brigjend Katamso, Jalan Tritura/Jalan AH. Nasution, Jalan SM Raja, Jalan Alfalah, Jalan STM, Jalan AR Hakim, Jalan Turi, Jalan Garuda, Jalan Halat, Jalan Laksana, Jalan Pancing, Jalan HM Yamin, Jalan Wahidin, Jalan Perjuangan, Jalan Rakyat.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, pelanggan yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhan ke cabang terkait atau melalui layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500922,” tutup Jumirin.(wol)