Jamu PSIS, PSMS Wajib Menang Atau Tersingkir

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – PSMS Medan akan menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan Grup B 16 Besar Liga 2 2017 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (7/10) sore ini. Duel ini sendiri menjadi laga hidup mati bagi PSMS menjaga peluang lolos grup.

Andai gagal menang, maka dipastikan Ayam Kinantan tersingkir dari persaingan. Apalagi Persibat Batang akan memainkan laga kandang melawan Persita Tangerang di waktu bersamaan. Sebaliknya, tim tamu hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Menghadapi Laskar Mahesa Jenar, PSMS diuntungkan dengan bisa tampilnya Fredyan Wahyu yang sempat diragukan. Begitu juga Derry Erlangga kemungkinan merumput dan diberi kepercayaan oleh pelatih Djadjang Nurjaman pascabebas hukuman larangan bermain.

“Semua pemain siap diturunkan. Hanya satu pemain saja yang dalam kondisi memar. Itu kemungkinan dia (Fredyan) bisa diturunkan di laga nanti,” ucap Asisten Pelatih PSMS, Suwanda, Jumat (6/10) kemarin.

Menurut Suwanda, dua pemain teranyar I Made Wirahadi dan Elton Maran juga telah menunjukkan performa gemilang dalam tempo dua pekan bergabung bersama tim. Suwanda pun berharap ketajaman kedua pemain tersebut saat menjamu PSIS nanti.

iklan

“Kita lihat I Made Wirahadi dan Elton telah memberikan pengaruh bagi tim. Terbukti melawan Persibat kemarin, I Made memborong dua gol kemenangan tim. Kita juga berharap kekompakan pemain dengan gaya rap-rapnya bisa berjalan baik,” jelasnya.

Kondisi berbeda dialami PSIS yang hanya berkekuatan 16 pemain. Bahkan, PSIS dipastikan tidak diperkuat tiga pemain inti, yakni M Rio Saputra, Safrudin Tahar (akumulasi kartu), dan Hari Nur Yulianto yang masih menjalani hukuman larangan bermain di tiga laga.

Meski hanya membutuhkan satu poin di dua laga tersisa untuk memastikan tiket 8 Besar, hal itu lantas tidak mengendurkan semangat timnya. Diakui Subangkit, skuadnya sudah siap tempur menghadapi PSMS.

“Kami sudah sama-sama bertemu di leg pertama, setidaknya pelatih mereka (Djadjang) juga mengenal betul permainan kami. Main di kandang PSMS mungkin berat curi poin penuh, tapi kami tidak ada main setengah-setengah di sini. Kami tetap fight,” ujarnya. (wol/iam/aa/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan