Hotel Antares Tutup Gang Batu, Warga Akan Demo

WOL Photo

MEDAN, WOL – Ratusan warga Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota, rencanya akan segera menggelar aksi unjukrasa ke di depan Hotel Antares Jalan SM Raja Medan, terkait penutupan Gang Batu secara sepihak oleh pihak hotel tersebut, yang selama ini dilalui warga yang menghubungkan Jalan Tengah ke Jalan SM Raja Medan.

Menurut warga, pihak Hotel Antares melakukan penutupan Gang Batu yang berada persis disamping Hotel Antares  dengan tidak koordinasi dengan masyarakat sekitar. Padahal menurut warga Gang Batu tersebut adalah gang yang sudah ada sejak lama dan menjadi perlintasan warga.

“Kami mengecam pihak Hotel Antares, karena berani menutup Gang Batu yang selama sebagai jalan kami tanpa ada koordinasi dengan kami. Pihak Kelurahan Mesjid sepertinya memihak pihak Hotel Anteras atas penutupan Gang Batu.

Kami tidak pernah dikumpulkan bersama terkait hal ini,” ujar Hendra yang didampingi Siti Aisyah (Amoy), Candra, Farjan Latuperisa sebagai perwakilan warga Kelurahan Mesjid kepada Waspada Online Minggu (8/10).

Menurut mereka, atas penutupan Gang Batu tersebut, pihak Kelurahan Mesjid pernah mengeluarkan surat terguran kepada pihak Hotel Antares pada tanggla 28 Agutus 2017 yang isinya agar pihak Hotel Antares membuka akses Gang Batu tersebut.

Advertisement

“Tetapi sampai saat ini pihak Hotel Antares tidak juga membuka akses Gang Batu yang telah ditutup dengan seng itu. Kami curiga pihak Kelurahan Mesjid ada kongkalikong dengan pihak Hotel Antares. Dalam waktu dekat ini kami akan demo di depan hotel dan membuka membuka pagar seng yang menutup Gang Batu,” ujar warga.

Belum ada keterangan dari pimpinan Hotel Antares, terkait penutupan Gang Batu tersebut, salah seorang kepala security Hotel Antares yang bernama Iwan, yang bertemu para perwakilan warga berjanji akan menyampaikan keluhan warga Jalan Mesjid ke pimpinannya.”Saya akan menyampaikan hal ini kepada pimpinan saya,” kata Iwan. (wol)

Editor: Ridin