Djanur Senang Rotasi Pemain Sukses

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, WOL – Kemenangan PSMS Medan atas Persibat Batang membuka harapan pada lanjutan penyisihan Grup B 16 Besar Liga 2 2017 di Stadion Teladan, Selasa (3/10), bagi tim asuhan Djadjang Nurjaman alias Djanur.

Kendati masih harus berjuang keras dan bergantung pada hasil pertandingan PSIS Semarang dan Persibat di dua laga tersisa, Ayam Kinantan masih bisa bernapas memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya. Kini, Legimin Rahardjo cs mengantongi empat poin empat hasil sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah serta berada di peringkat ketiga.

Usai kemenangan atas Persibat, Djanur turut mengapresiasi semangat pemain yang terihat berusaha keras untuk memenangkan pertandingan sekaligus tidak mengecewakan pendukung fanatiknya.

“Dari segala lini, pemain mengalami progres yang signifikan. Hanya saja memang tetap ada evaluasi seperti penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Terbukti banyaknya peluang yang tercipta, anak-anak hanya bisa mencetak dua gol,” sebutnya, Selasa (3/10) kemarin.

Djanur juga mengakui terpaksa melakukan sejumlah rotasi karena minimnya pemain yang tersisa. Misalnya, Fredyan Wahyu yang biasa berposisi sebagai gelandang tengah terpaksa diplot menjadi bek kanan.

iklan

“Fredyan menggantikan Derry Erlangga yang harus absen karena terkena sanksi. Namun, saya senang karena rotasi ini berjalan dengan baik,” aku Djanur.

Dari kubu Persibat, Abdul Mungin mengatakan pemainnya sudah tampil maksimal dengan melayani permainan cepat PSMS. Hanya saja, Suhandi cs diakui memang memiliki kualitas di atas timnya.

“Kami sudah mampu melayani permainan cepat mereka dengan menciptakan gol penyeimbang. Hanya saja memang kami sempat grogi di awal laga sehingga mampu dimanfaatkan tuan rumah,” tukas asisten pelatih Persibat tersebut.

Kedua gol kemenangan PSMS ke gawang Persibat diborong oleh I Made Wirahadi. Sementara itu, gol balasan Persibat dicetak oleh Honi. Selanjutnya, PSMS akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Teladan pada 8 Oktober mendatang.(wol/aa/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan