Medan Tembung Juara Umum Muaythai

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Kecamatan Medan Tembung menjadi pengumpul medali terbanyak dengan 2 emas pada eksibisi cabor muaythai di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan IX/2017 yang berlangsung di Jalan Sampul Medan, Jumat (15/9) kemarin.

Hasil itu menempatkan Tembung sebagai juara umum disusul Perjuangan dengan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Posisi ketiga diraih Deli dengan 1 emas dan 1 perak. Emas untuk Medan Tembung diraih Nasib Simbolon yang bermain di kelas 59 kg dan Dimas Pratama di kelas 69 kg.

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, mengatakan muaythai merupakan satu dari tiga cabor yang menggelar laga eksibisi di Porkot tahun ini.  Diharapkan, dari eksebisi tersebut mampu menjadikan Muaythai Medan menjadi semakin kuat sebagai persiapan menjelang Kejurda 2018.

“Dari lima cabor yang baru masuk di KONI Medan, tiga cabor sudah eksibisi di Porkot ini. Pastinya ini kesempatan bagi para atlet untuk unjuk kemampuan untuk menghadapi kejuaraan lainnya. Selain itu, dengan eksibisi ini dipastikan muaythai akan dipertandingkan resmi untuk Porkot 2018,” ucap Eddy didampingi Ketua Harian Muaythai Sumut Ali Asan dan Sekretaris Zulkifli Lubis.

Dalam kesempatan itu, Eddy juga mengacungkan jempol untuk panitia yang telah menggelar eksibisi sehingga menjadikan wadah bagi atlet bertading. “Dan kepada atlet, semangat terus berlatih, tunjukkan prestasi. Ingat, ini juga seleksi awal menuju PON 2020 di Papua nanti,” sambungnya.

iklan

Ketum Muaythai Indonesia (MI) Kota Medan, H Gumuru Harahap SSos MAP melalui Sekum AKP Bachtiar Effendi Sirait SSos mengatakan eksibisi tersebut menjadi awal kebangkitan muaythai di Sumut, khususnya Kota Medan. Ketua Panitia, Amrinto Sinurat, melaporkan eksibisi diikuti 22 atlet dari sembilan kecamatan.

Di cabang pencak silat, Kecamatan Medan Selayang tampil menguasai dengan merebut 4 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu. Medan Selayang mengungguli Medan Perjuangan yang hanya selisih satu medali emas dan perunggu yakni 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Di tempat ketiga ada Medan Amplas dengan 2 emas dan 2 perak.

“Selepas ini kami akan terus memanggil pesilat yang berpotensi juara untuk mengikuti seleksi dan TC menghadapi Porwilsu dengan membawa panji Kota Medan, ” ungkap Ketua Pengcab IPSI Kota Medan, Kompol H Enjang Bahri SH. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan