Ban Kapten Inggris Tetap Milik Henderson

foto: zimbio

LONDON,WOL – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan gelandang Jordan Henderson tetap akan bertindak sebagai kapten saat Three Lions menghadapi Slovakia, Selasa (5/9) dini hari.

Sejak Wayne Rooney memutuskan pensiun dari pentas internasional, posisi kapten lowong. Henderson yang juga wakil kapten di era Rooney dan kapten Liverpool bertindak sebagai pemimpin rekan-rekannya kala Inggris mengalahkan Malta 4-0 di akhir pekan.

Meski hingga kini belum mengumumkan kapten permanen pengganti Rooney, Southgate sepertinya akan tetap mempercayakan ban kapten dikenakan oleh Henderson untuk partai kontra Slovakia di Wembley Stadium nanti.

“Jordan tetap (sebagai kapten) dan tak ada niat untuk mengubahnya. Normalnya kapten bermain dalam dua laga ketika kami bersama kecuali kami mengubah tim dan dia tak bermain,” ujar Southgate, Senin (4/9).

Hingga kini, Inggris masih menempati puncak klasemen Grup F dengan koleksi 17 poin dari tujuh laga. Kemenangan atas Slovakia pun akan mendekatkan Harry Kane cs berlaga di Rusia tahun depan. Meski begitu, kekalahan berpotensi menghadirkan bencana lantaran posisi mereka bakal disalip oleh Slovakia yang hanya terpaut dua poin.(wol/aa/sway/data1)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL