Aksi 299, Polri Sebut Estimasi Massa Hanya 10 Ribu

Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto (Foto: Okezone)
Iklan
agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan bahwa dari hasil terakhir Badan Intelijen Keamanan Polri (Baintelkam Polri) estimasi pedemo aksi 299 hanya 10 ribu massa.

“Ada beberapa (surat pemberitahuan) tapi kemarin ada yang narik balik suratnya tak jadi ikut. Info dari Intelkam jumlahnya malah 10 ribu turun berarti, baguslah,” kata Setyo di Mabes TNI, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017).

Kendati begitu, Setyo menegaskan pihaknya akan menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi. Misalnya seperti meningkatnya jumlah pedemo 299.

“Kami ada perhitungannya sendiri lah. kalau mereka (pedemo) lebih banyak ya kami lebih banyak. Jadi jangan sampai lebih banyak petugasnya dari peserta. Kami menyesuaikan saja,” papar Setyo.

iklan

Lebih dalam, Setyo menyebut polri tak akan melarang kegiatan apapun dalam menyampaikan aspirasi. Namun, kata dia harus sesuai Undang-undang (UU) yang berlaku. Aksi itu harus damai, tertib dan tidak anarkis.

“Tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang lain. Karena masyarakat lain perlu keamanan dan ketertiban. Sehingga semuanya bisa berjalan tertib dan aman. Perizinan jam 18.00 WIB selesai,” ucap Setyo.

Sekedar informasi, aksi bertajuk Perppu Ormas: Anti Islam & Lindungi PKI tersebut yang digagas Presedium Alumni 212 itu akan diikuti sekira 15 ribu hingga 17 ribu massa dan digelar pada Jumat 29 September 2017 sekira pukul 09.00 hingga 17.00 WIB di depan Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta.

Iklan