Aguero Dapat Tantangan Cetak 30 Gol

foto: zimbio
Iklan

LONDON, WOL – Mantan penyerang timnas dan legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, memberikan tantangan pada Sergio Aguero untuk bisa mencetak lebih dari 30 gol dalam satu musim.

Aguero menjadi andalan Manchester City sejak tahun 2011 silam. Selama enam musim, Aguero berhasil mencetak 127 gol bagi The Citizens dalam 186 penampilan di Liga Premier. Lima di antaranya dicetak dari lima pertandingan awal musim ini.

Dari enam musim tersebut, empat di antaranya berhasil dilalui dengan lebih dari 20 gol. Di musim ini, ada kemungkinan besar striker asal Argentina tersebut mengulang prestasi tersebut dengan sokongan dari tim yang kian padu di bawah asuhan Josep Guardiola.

Akan tetapi, Shearer tak mau Aguero mencetak 20 gol saja. Mantan pemain Newcastle United dan Blackburn Rovers ini menantang mantan punggawa Atletico Madrid itu untuk mencetak lebih dari 30 gol musim ini.

“Ia mencetak 20 gol di Liga Premier musim lalu, saya pikir ia seharusnya mencoba mencetak 30 gol pada tahun ini,” ujar pria berusia 47 tahun tersebut, Sabtu (23/9).

iklan

Malam ini, City akan menghadapi Crystal Palace. Aguero berpeluang mencetak lebih dari satu gol, mengingat Palace saat ini bertengger di papan bawah klasemen sementara. Dari lima laga, Palace selalu kalah tanpa pernah mencetak gol plus sudah kemasukan delapan kali. (wol/aa/men)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan