Timnas U-22 Kalah Terhormat

foto: Antara

KUALALUMPUR, WOL – Perjuangan TImnas U-22 mengejar medali emas sepakbola SEA Games 2017 harus berakhir di semifinal. Tampil di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) malam, Evan Dimas cs kalah 0-1.

Tuan rumah Malaysia sebenarnya terus tertekan oleh permainan menyerang Garuda Muda, khususnya sepanjang babak kedua. Hanya saja, dewi fortuna tidak berpihak kepada tim asuhan Luis Milla. Alhasil, target emas yang diusung pelatih asal Spanyol tersebut gagal terwujud.

Tanpa Hansamu Yana Pranata dan M Hargianto, kekuatan Timnas U-22 tidak terlalu terpengaruh. Hanya saja, berbagai upaya serangan Garuda Muda mencetak gol hingga peluit panjang tak kunjung berhasil.

Sebaliknya, Malaysia berhasil mencuri gol sekaligus memuaskan hati para pendukung fanatiknya yang memadati stadion. Tepat menit 86, sepak pojok dimanfaatkan dengan maksimal oleh skuad Negeri Jiran. Di sini, sundulan  Thanabalan yang berdiri tak terkawal di jantung pertahanan Indonesia bersarang di gawang Satria Tama.

Gol tersebut disambut suka cita kubu tuan rumah yang sebenar terlihat sudah kehilangan akal mencari cara menembus pertahanan Merah Putih. Dengan demikian, Malaysia melaju ke final dan akan ditantang oleh Thailand yang menang atas Myanmar 1-0.(wol/aa/data1)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL