Sharapova Berpeluang Jumpa Muguruza

foto: zimbio
Iklan

NEW YORK, WOL – Maria Sharapova melanjutkan performa gemilangnya dan kebangkitan di arena grand slam dengan melaju ke babak ketiga AS Terbuka, Kamis (31/8). Petenis Rusia itu menaklukkan Timea Babos (Hungaria) 6-7 (4), 6-4, 6-1.

Sharapova, tampil perdana di pentas grand slam sejak terkena skorsing 15 bulan akibat kasus doping, tidak tampil sebaik saat mengalahkan peringkat dua dunia asal Rumania, Simona Halep. Tampil dengan fasilitas wild card, Masha malah banyak melakukan unforced error.

Namun, mantan ratu tenis dunia asal Rusia itu bisa menemukan irama permainannya pada set kedua. Petenis berusia 30 tahun itu lantas bersorak gembira ketika memastikan kemenangan atas Babos.

Bila terus melaju, Sharapova bisa bertemu Garbine Muguruza di semifinal. Unggulan ketiga asal Spanyol ini lolos babak ketiga hanya dengan tempo 65 menit, setelah menang atas Yingying Duan (Tiongkok) 6-4, 6-0.

Juara Wimbledon 2017 itu sempat tertinggal 3-4 di set pertama sebelum menuntaskan perlawanan Duan. Di babak ketiga, Muguruza akan menghadapi Magdalena Rybarikova (Slovakia) yang secara mengejutkan mampu menyingkirkan unggulan utama Kristina Pliskova.

iklan

Tanpa diduga, ratu tenis asal Republik Ceko itu tumbang 7-6 (4), 7-6 (3). Sementara itu, Sharapova akan meladeni tantangan petenis muda tuan rumah berusia 18 tahun, Sofia Kenin.(wol/aa/dm/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan