GO-JEK dan PMI Sinergi Kumpulkan 150 Kantong Donor Darah

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Mendorong dan terus mendukung pentingnya donor darah GO-JEK bersama mitra driver dari berbagai wilayah di Indonesia menggelar donor darah massal. Kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

Donor darah massal ini dilakukan di 29 kota di seluruh Indonesia, dari Sumatera hingga Sulawesi, mulai dari 10 Agustus 2017 – 25 Agustus 2017.

Chief of Human Resources GO-JEK, Monica Oudang, menyatakan inisiatif ini berasal dari mitra-mitra driver yang kemudian disambut oleh GO-JEK.

“Tahun lalu, mitra-mitra driver kami punya ide untuk melakukan aksi donor darah sebagai bentuk aksi berbagi untuk masyarakat Indonesia dalam rangka kemerdekaan. Ide ini kami sambut baik dan fasilitasi dengan menggelar donor darah di kawasan Jabodetabek, dan tahun ini kami perluas ke-29 kota di Indonesia,” tutur Monica, Minggu (20/8).

GO-JEK sebagai perusahaan yang punya misi untuk memberikan dampak sosial kepada masyarakat, sambung Monica, selalu menyambut baik inisiatif-inisiatif yang memberikan dampak positif kepada masyarakat, seperti donor darah. Apalagi, GO-JEK dan mitra driver menyadari bahwa setetes darah sangat penting bagi mereka yang membutuhkan.

iklan

“Kita sering melihat di sosial media ada masyarakat yang memposting bahwa mereka membutuhkan darah sementara stok di Palang Merah Indonesia belum ada. Oleh karena itu, kegiatan ini kami gelar untuk membantu mereka yang membutuhkan darah. Melalui kegiatan ini mitra-mitra kami ingin berbagi kepada masyarakat Indonesia dan ini juga merupakan bentuk sumbangsih yang mencerminkan semangat kebersamaan dalam perayaan kemerdekaan,” ujarnya.

Kegiatan donor darah massal tersebut akan diikuti sekitar 75-100 mitra driver di tiap kota. Sebelum melakukan donor darah, setiap mitra driver akan dicek tekanan darah dan golongan darahnya. Bila tidak ada masalah kesehatan akan dilanjutkan dengan donor darah. “Kami berharap kegiatan donor darah massal ini menginsiprasi lebih banyak masyarakat Indonesia menyumbangkan darahnya,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: Agus Utama

Iklan