Debut Neymar Bersama PSG Belum Jelas

foto: psg
Iklan

PARIS, WOL – Debut Neymar bersama Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan belum jelas. Bintang asal Brazil itu terancam tak bisa tampil pekan ini melawan Guingamp, karena persoalan dokumen.

Berlarut-larutnya masalah Neymar ini karena otoritas Ligue 1 belum menerima sertifikat transfer internasional (ITC) Neymar dari otoritas La Liga. Agar bisa bermain, ITC itu harus rampung pada Jumat (11/8) ini.

L’Equipe melaporkan PSG tak mungkin membawa masalah ini ke FIFA karena akan memperlambat proses masuk Neymar. Transfer 222 juta euro dari Barcelona sendiri terlaksana pekan lalu dan menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia.

Pekan lalu, Neymar juga absen di Parc des Princes kontra Amiens. Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet, berharap masalah itu segera selesai. Le Graet menegaskan transfer Neymar sudah tuntas dan tak ada alasan untuk ditangguhkan.

“Saya tak perlu bilang kepada Anda ada masalah dalam Federasi Sepakbola Spanyol. Saya yakin masalah itu akan diselesaikan secepatnya. Antar serigala tak saling memakan, Anda tahu kan,” katanya, Jumat (11/8).

iklan

Namun, stasiun radio Spanyol melaporkan bahwa alasan berlarut-larutnya debut Neymar adalah pembayaran klausul penglepasan Neymar dari Barcelona yang masih belum jelas. Barcelona masih menunggu kejelasan sehingga tidak menyampaikan sertifikat itu kepada La Liga.

Dengan gabung PSG, Tite yang juga pelatih Timnas Brazil menilai peluang Neymar memenangi Ballon d’Or tetap sama dengan saat masih memperkuat Barcelona. Neymar diklaim bakal menjadi pesaing Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan mantan rekan setimnya di Camp Nou, Lionel Messi.

“Ada tiga pemain memperebutkan posisi itu: Cristiano, Messi, dan Neymar. Cristiano dan Messi berasal dari generasi yang berbeda, dan Neymar akan sampai ke sana. Itu tergantung performanya, yang penting beradaptasi dengan baik di klub barunya,” tutur Tite.(wol/aa/espn/ant/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan