Awas Prancis! Belanda Mau Balas Dendam

foto: zimbio

PARIS, WOL – Lanjutan kualfiikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa mempertemukan dua tim papan atas Grup A antara tuan rumah Prancis yang akan menjamu Belanda di Stade De France, Jumat (1/9) dini hari nanti.

Hingga pertandingan keenam grup, Prancis ada di peringkat kedua dengan 13 poin dan De Oranje satu tingkat di bawahnya dengan 10 angka. Kedua tim pun wajib meraih kemenangan untuk mengamankan posisi di klasemen grup.

Les Bleus sendiri berpeluang naik ke posisi puncak karena hanya kalah selisih gol dengan Swedia selaku pimpinan klasemen. Swedia akan berhadapan dengan kuda hitam Bulgaria dan berpotensi mendapat kejutan.

Melawan Prancis, Belanda mengusung misi balas dendam setelah kalah 0-1 di kandang. Kembali memanggil Robin van Persie, skuad Kincir Angin bertekad membalas dan mempermalukan tim asuhan Didier Deschamps di hadapan publiknya.

Deschamps kemungkinan akan memainkan skema 4-2-3-1 dengan Olivier Giroud sebagai ujung tombak dibantu Thomas Lemar, Antoine Griezmann, dan Nabil Fekir ditambah Paul Pogba. Sebagai banteng pertahanan, Samuel Umtiti bisa jadi mendampingi Laurent Koscielny di depan kapten Hugo Lloris.

Advertisement

Kubu Belanda yang dilatih Dick Advocaat juga tidak memiliki masalah cedera dan bisa menurunkan skuad terbaiknya. Advocaat mungkin mengandalkan Vincent Jaansen dibantu oleh Memphis Depay dan Arjen Robben. Di lini tengah, Wesley Sneijder bahu membahu bersama Kevin Strootman dan Georginio Wijnaldum, sedangkan Jasper Cillessen menjadi penjaga gawang.(wol/aa/soc/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL