Awal Kompetisi, Arsenal Malah Kehabisan Stok Pemain

foto: zimbio
Iklan

LONDON, WOL – Duel Arsenal kontra Leicester City akan menjadi laga pembuka Liga Premier 2017/2018. The Gunners dan The Foxes akan berlaga di Emirates Stadium, Sabtu (12/8) dini hari nanti.

Selayaknya, Arsenal maupun Leicester bakal menurunkan pemain terbaiknya pada laga perdana untuk meraih kemenangan di awal musim. Namun, kabar buruk justru menimpa kubu Meriam London lantaran kehilangan banyak pemain.

Beberapa pemain seperti Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Per Mertesacker, dan Laurent Koscielny bakal absen karena suspensi. Lalu, Alexis Sanchez dan Shkodran Mustafi juga belum tentu merumput karena kondisinya kurang prima. Kejadian ini sangat disesali oleh pelatih Arsene Wenger.

“Untuk laga perdana, saya masih dihinggapi ketidakpastian para pemain yang tak bermain melawan Chelsea (di Community Shield). Contohnya Ramsey, Ozil, Mertesacker, dan Koscielny yang terkena suspensi. Selain itu, ada pemain sudah kembali tapi belum bisa bermain seperti Mustafi dan Alexis,” kata pelatih asal Prancis itu, Jumat (11/8).

“Saya tidak bisa bertanding dengan banyak keraguan seperti ini. Saya mungkin akan berjudi dengan satu atau dua pemain. Tapi, saya akan memfokuskan pada pemain yang sudah mendapatkan menit bermain yang cukup dalam beberapa pekan terakhir,” jelasnya.

iklan

Terlepas stok pemain yang minim, Wenger memastikan debut dua punggawa anyarnya, yakni Sead Kolasinac dan Alexandre Lacazette. Dari Leicester, ini akan menjadi ajang pembuktian bagi penyerang muda Kelechi Iheanacho yang direkrut dari Manchester City. Sayang, skuad Craig Shakespeare kehilangan Danny Drinkwater dan Robert Huth yang cedera.

“Sulit mencanangkan target, karena semua tim, khususnya tim papan atas pasti selalu mengatakan mereka punya ambisi untuk juara. Jadi kami cuma harus fokus, menjaga kulaitas dan hasrat memenangkan setiap laga,” kata Wenger. (wol/aa/sway/arsenal)

Jadwal Sabtu (12/8):

Arsenal v Leicester City

Watford v Liverpool

Chelsea v Burnley

Crystal Palace v Huddersfield Town

Everton v Stoke City

Southampton v Swansea City

West Bromwich Albion v AFC Bournemouth

Brighton & Hove Albion v Manchester City

 

Jadwal Minggu (13/8):

Newcastle United v Tottenham Hotspur

Manchester United v West Ham United

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan