Advan G1 Pro: Andalkan Keamanan Berlapis, Privasi pun Terjaga

istimewa
agregasi
agregasi

 

KALAU ditanya siapa yang paling mengenal kita, siapa yang akan langsung terlontar sebagai jawaban? Pasangan? Saudara kandung atau orangtua? Jawaban apapun tak salah kok. Tapi selain orang-orang terdekat kita, ternyata ada lho yang juga mengenal kita dengan sangat baik dan bahkan tahu semua rahasia kita.

Jawabnya adalah smartphone. Tidak percaya? Coba deh buka history browser di smartphone, nanti akan muncul pola yang menjadi kebiasaan dalam berselancar di dunia maya. Belum cukup? Nah, sekarang coba buka aplikasi chat, seperti Whatsapp, Wechat, atau Line maka akan terlihat semua percakapan hingga yang paling rahasia sekalipun. Buka juga galeri foto. Semua pose foto, dari selfie yang gagal hingga foto yang paling jaim alias ‘jaga image’ untuk pencitraan di Instagram, ada semua, kan?

Terakhir, buka aplikasi mobile banking, hanya dengan beberapa kali sentuh, kekayaan bisa berpindah ke pihak lain dalam sekejap. Mengerikan ya, kalau smartphone sampai berpindah tangan ke tangan orang yang tidak bertanggungjawab?

Namun jangan khawatir, ada cara cerdik yang bisa mencegah tangan usil mengutak-atik data pribadi kita di smartphone. Tak hanya mencegah orang usil mengintip isi smartphone kita, tapi juga bisa mengamankan seluruh data termasuk yang vital seperti mobile banking tadi dari pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Advertisement

Sistem keamanan berlapis tersebut bisa didapatkan di Advan G1 Pro, smartphone terbaru yang baru dikeluarkan produsen lokal, Advan. Okezone bahkan sudah menimang langsung smartphone canggih ini serta menjajal sistem keamanannya yang berlapis dan bisa diandalkan. Nah, mau tahu lebih banyak tentang fitur-fitur penjaga privasi di Advan G1 Pro?

Dimulai dengan fitur Advan Secure yang berkolaborasi dengan sistem keamanan 360 Security. Cocok banget untuk kita yang sering download bermacam-macam data, termasuk juga streaming. Advan Secure ini yang akan membuang file-file sampah yang tersisa di smartphone. Tak hanya itu, fitur ini juga bikin smartphone kita jadi bebas lemot karena space memori tak penuh sesak dengan file sampah tadi. Virus dan malware juga tak mau mendekat karena terbentengi oleh Advan Secure. Keren, ya!

Privacy System

Ingin foto, video, dan semua percakapan dengan gebetan aman sentosa tanpa bisa diintip teman yang jahil? Tenang, aplikasi ini akan mengunci dan menyembunyikan semua data kita di ruang pribadi yang eksklusif. Hanya pemilik yang dapat membuka seluruh file yang telah disembunyikan. Satu-satunya akses untuk membuka file tersebut adalah melalui dialer plate dengan kombinasi password berupa angka, huruf, dan karakter, yang hanya diketahui pemilik smartphone. Uniknya, Privacy System juga bisa melakukan penyamaran nama kontak yang sudah disimpan menjadi nama lain. Jadi jika ada panggilan masuk atau SMS, maka yang muncul adalah nama samaran yang sudah dimasukkan sebelumnya.

XLocker

Mendukung fitur Privacy System, XLocker merupakan fasilitas pengunci yang biasanya juga pasti ada di semua smartphone. Tapi nanti dulu, XLocker ini lebih canggih lho! Berbeda dengan aplikasi lain, XLocker tidak hanya menggunakan password untuk bisa mengakses smartphone, tetapi juga sidik jari dan bahkan scan wajah. Kerennya lagi, XLocker ini bakalan otomatis mengambil foto setiap orang yang dengan diam-diam mencoba membuka smartphone kita. Tidak hanya foto yang diambil, tetapi juga lengkap dengan data waktunya. Pokoknya canggih deh untuk menangkap basah si tukang intip!