10 Siswa SD Antusias Latihan di Barcelona

WOL Photo
Iklan

JAKARTA, WOL – Mimpi besar tengah menyelimuti 10 siswa SD terbaik dalam gelaran program MILO Road to Barcelona 2017. Nantinya, mereka akan belajar teknik sepakbola dengan menimba ilmu langsung di Negeri Matador.

“Untuk keberangkatan ke Barcelona, saya berlatih lima kali seminggu baik di sekolah maupun di Sekolah Sepakbola. Saya sangat bersemangat mengikuti pelatihan langsung dari pelatih kelas dunia bersama teman-teman dari seluruh dunia. Semoga saya bisa berlatih dengan baik, bahkan berkesempatan bertemu pemain FC Barcelona,” ujar Dunung Laksito Adi, salah satu pemain terbaik dari Kota Bandung, Senin (14/8) kemarin.

Astriet, orang tua dari Dunung, mengungkapkan selama beberapa bulan ini dirinya melihat semangat buah hatinya bermain bola. Namun, Astriet mengaku selalu mengingatkan Dunung untuk tetap fokus sekolah dan tidak ketinggalan pelajaran. Tak lupa, Astriet juga selalu berusaha memastikan Dunung mendapat asupan nutrisi seimbang.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo, mengatakan pihaknya komit terus mendorong diadopsinya gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga sekaligus berharap kesempatan terbang ke Barcelona dapat menginspirasi lebih banyak lagi anak Indonesia menjadikan olahraga sebagai bagian gaya hidupnya.

“Saya ucapkan selamat kepada 10 pemain terbaik ini. Kami percaya kalian adalah juara sejati karena telah belajar menerapkan nilai-nilai dalam olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim serta menanamkan mental juara di dalam diri. Manfaatkan moment ini sebaik-baiknya dan jangan lupa untuk tetap bersenang-senang,” pesan Prawitya.

iklan

Penglepasan dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Dharnesh Gordhon di Wisma Kemenpora Senayan. Ke-10 siswa SD tersebut merupakan para pemain terbaik dari MILO Football Championship 2017 dan kompetisi video sepakbola MILO Road to Barcelona.

Dari MILO Football Championship 2017, lima pemain terpilih adalah Racik Caesar Rizky (Jakarta), Dunung Laksito Adi dan Helsya Maeisyaroh (Bandung) serta Mahyudin dan Irfan Anugrah (Makassar).

Pemain terpilih hasil kompetisi video sepakbola MILO Road to Barcelona terdiri atas Reno Salampessy (Jayapura), Fadhilah Rafie dan Saubyhaky Putra Pratama (Depok), Muh Mufli Hidayat (Makassar), dan Ashari (Jakarta).

“Saya berharap 10 pemain terbaik ini mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan mengharumkan nama bangsa selama berlatih di Barcelona,” ujar Menpora. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan