Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Buwas: Kita Dapat Hadiah Pengungkapan 1 Ton Sabu

Kepala BNN Komjen Budi Waseso dan Menko Polhukam (Fadel P/Okezone)
agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Plaza Tugu Api Pancasila Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Pantauan Okezone di lokasi, Kamis (13/7/2017) nampak hadir Kepala BNN Komjen Budi Waseso di kegiatan tersebut. Ia mengenakan baju batik berwarna biru dan celana panjang warna hitam. Lalu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto pun juga datang.

Tak hanya itu, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pun juga hadir memakai seragam kebesarannya berwarna Hijau. Selanjutnya, juga hadir Ketua DPD, Oesman Sapta Odang menghadiri acara tersebut.

Duta-duta besar negara sahabat pun terlihat meramaikan acara itu. Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana pun juga ada di lokasi, namun ia duduk tak bersama pejabat negara lainnya.

Advertisement

Sosok yang akrab disapa Buwas itu mengatakan, pihaknya mendapat hadiah dalam memperingati HANI pada hari ini. Sebab, kata dia, kepolisian, BNN dan bea cukai berhasil menggagalkan peredaran narkoba internasional jenis sabu seberat 1 ton.

“Indonesia dapat hadiah dalam peringatan HANI. Karena kepolisian, BNN dan bea cukai telah mengungkap pemasok sabu sebesar 1 ton,” ujarnya dalam sambutan di lokasi.

Sebelumnya diberitakan, Banten kembali dijadikan lokasi penyimpanan narkoba. Kali ini tidak tanggung-tanggung, polisi mengamankan sabu seberat 1 ton.

Informasi yang dihimpun, sabu tersebut diamankan setelah Tim Direktorat Narkoba Metro Jaya menggarebek Hotel Mandalika, Desa Anyar, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Kamis (13/7/2017) sekira pukul 04.00 WIB. Hotel Mandalika diketahui sudah lama tidak terisi dan dibiarkan kosong oleh pemiliknya.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin membenarkan adanya penggerebekan itu. “Betul ada penggerebegan. Barang buktinya satu ton. Saya mejuju lokasi bersama Wakapolda (Kombes Pol Ana Suhanan),” kata Kabid Humas melalui sambungan telpon.