Pemko Medan Berangkatkan 2.380 Jamaah Calon Haji

WOL Photo

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, berpesan kepada jemaah calon haji Kota Medan untuk meluruskan niat dan melaksanakan seluruh prosedur ibadah haji yang dilaksanakan. Pesan lainnya yang juga ia sampaikan, agar para jamaah tidak melupakan sunnah haji. Selain meningkatkan keimanan, juga sebagai wujud rasa syukur dan ketaqwaan kepada sang pencipta.

“Tahun ini kita (Pemko Medan, red) memberangkatkan 2.380 lebih jamaah haji ke tanah suci. Di rencanakan para jamaah berangkat bulan Juli ini,” ungkapnya pada saat tepung tawar jemaah calon haji Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (5/7).

Menurutnya, ibadah haji merupakan pengalaman yang sangat berbeda dan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi umat Islam dalam menjalankan perintah Allah Subhanahu Wata’ala. Pengalaman tersebut akan menjadikan jamaah untuk belajar dan terus memperbaiki diri agar tetap berada dalam lindungannya.

Untuk menjaga rasa ketenangan dalam melaksanakan rukun haji bagi jemaah calon haji Kota Medan, lanjutnya, Wali Kota Medan memerintahkan seluruh camat, lurah dan kepala lingkungan se-Kota Medan untuk menjaga rumah berikut keluarga yang ditinggalkan. Dan sebaliknya, para jemaah calon haji Kota Medan untuk melaporkan dan menitipkan rumah dan keluarga kepada camat masing-masing.

“Harapan saya, semoga bagi seluruh jemaah calon haji Kota Medan yang telah melaksanakan rukun Islam kelima ini nantinya akan menjadi haji mabrur dan maghfur,” harapnya.

Advertisement

Kegiatan tepung tawar jemaah calon haji Kota Medan ini dikaitkan dengan acara Halal bi Halal Pemko Medan. Terlihat dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution beserta istri Nurul Khairani Lubis. (wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN