Marcelo Santai Madrid Babak Belur

foto: AP

LOS ANGELES, WOL – Manchester City menang telak atas Real Madrid dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) 2017. Bertanding di Los Angeles Memorial Coliseum, Kamis (27/7), The Citizens menang 4-1.

Madrid sempat menguasai pertandingan di awal permainan lewat aksi Isco dan Casemiro. City sendiri lebih banyak bertahan serta membuat peluang lewat Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Usaha keduanya mampu diamankan kiper Madrid, Keylor Navas, yang tampil gemilang sepanjang laga.

Imbang tanpa gol sepanjang 45 menit pertama, kedua pelatih melakukan pergantian pemain sekaligus memberi peluang pemain muda. Hasilnya, Nicolas Otamendi membawa City unggul di menit 52.

Tak lama berselang, City menggandakan keunggulannya lewat aksi Raheem Sterling yang bekerja sama dengan Kevin De Bruyne. Gol ketiga dan keempat City disumbangkan oleh John Stones dan Brahim Diaz. Jelang laga berakhir, Madrid mencetak gol penghibur lewat aksi pemain muda, Oscar Rodriguez, dari jarak 30 yard.

“Kami harus sadar bahwa ini hanya persiapan pramusim, layakanya sesi latihan. Hasilnya memang di luar harapan kami, tetapi itu tidak terlalu penting. Target sebenarnya adalah Piala Super Eropa,” sebut Marcelo.

Advertisement

Di laga lain, Juventus menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) 3-2. Gelandang Claudio Marchisio menjadi bintang kemenangan Juventus dengan dua gol. Satu gol Juve lain dicetak oleh Gonzalo Higuain, sedangkan PSG mendapat gol dari Goncalo Guedes dan Javier Pastore.

Bagi Juventus, ini adalah kemenangan pertama mereka di ajang ICC setelah kalah dari Barcelona 1-2. PSG mengalamai kekalahan kedua beruntun karena sebelumnya tumbang di hadapan Tottenham Hotspur 2-4. (wol/aa/dm/ls/rm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL