Marak Aksi Teror, Pemerintah Diminta Segera Ambil Sikap soal RUU Antiterorisme

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat halalbihalal di kediamannya di Cigancur, Jakarta Selatan, Minggu (8/7/2017). (Foto: Badriyanto/Okezone)
Iklan
agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendesak pemerintah untuk segera mencari jalan tengah menyoal selisih pendapat dengan DPR untuk memasukkan peran TNI dalam UU Antiterorisme.

Menurutnya, RUU terorisme perlu segera dirampungkan mengingat gerakan teroris saat sudah mulai brutal dan terang-terangan. Dengan demikian, aparat bisa dengan segera menjalankan UU tersebut untuk memerangi teroris.

“RUU Teroris harus selesai secepat-cepatnya. Pemerintah harus segera mengambil sikap supaya tidak berdebat lama,” ucap pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut saat halalbihalal di kediamannya, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Menyoal sikap PKB sendiri, Cak Imin sepenuhnya ikut pemerintah apakah akan memasukkan peran TNI atau tidak dalam UU terorisme. Alasannya, TNI dan Polri menjadi kewenangan pemerintah.

iklan

“Itu dilibatkan atau tidak silakan pemerintah yang memutuskan, kita ikut. Kalau pemerintah menganggap TNI harus dilibatkan, kita ikut pemerintah. Kalau tidak perlu melibatkan TNI, kita ikut pemerintah. Pokoknya apa kata pemerintah harus satu, kita ikut,” ujarnya.

Iklan