Liverpool Gondol Trofi Pertama Musim Ini

foto: zimbio
Iklan

HONG KONG, WOL – Liverpool tampil sebagai juara Premier League Asia Trophy 2017 di Hong Kong, setelah menjinakkan Leicester City 2-1, Sabtu (22/7) malam. The Reds menurunkan nyaris seluruh pemain pilarnya kecuali pemain muda Trent Alexander-Arnold.

Liverpool sempat tertinggal oleh gol Islam Slimani pada menit 12. Namun, tim asuhan Jurgen Klopp berbalik unggul melalui gol Mohamed Salah dan Philippe Coutinho. Di perebutan tempat ketiga, Crystal Palace mengalahkan West Bromwich Albion 2-0. Palace menang lewat gol sumbangan Luka Milivojevic dan Bakary Sako.

Kemenangan ini setidaknya melegakan bagi Klopp di tengah isu rencana Barcelona ingin membajak Coutinho ke Camp Nou. Apalagi, playmaker asal Brazil tersebut membuktikan profesionalismenya kepada tim dan pelatih dengan gol pembuka. Sebelumnya, Klopp sudah menegaskan bahwa Coutinho tidak akan dijual.

Pada laga uji coba sesama tim Liga Premier, Chelsea masih terlalu kuat bagi Arsenal kala kedua tim bersua di Beijing. Juara bertahan Liga Premier yang baru mendatangkan Alvaro Morata itu mengalahkan The Gunners 3-0 .

Willian membuka keunggulan The Blues di menit 40. Dua menit berselang, Michy Batshuayi memperbesar skor dan ditambah oleh penyerang asal Belgia tersebut jelang akhir laga dengan tendangan keras. (wol/aa/dm/ls)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan