Ketua DPRD Medan Tegur SKPD Sibuk Main HP Saat Paripurna

Ilustrasi (WOL Photo)
Iklan

MEDAN, WOL – Ketua DPRD Kota Medan, Henry John Hutagalung, menegur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hadir dalam rapat paripurna DPRD Medan.

Pasalnya saat paripurna berlangsung dengan agenda tanggapan/jawaban kepala daerah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi atas ranperda tentang hak keuangan administratif pimpinan dan anggota DPRD Medan di ruang rapat paripurna gedung DPRD Medan, sejumlah SKPD asik bermain HP.

Saat itu Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, tengah membacakan jawaban Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD. Di saat itulah Henry Jhon melihat tingkah sejumlah SKPD Pemko Medan asik bermain handphone (HP) dan sebagian ada yang ngobrol, Kamis (13/7).

Usai Akhyar membacakan tanggapan kepala daerah tersebut, Henry Jhon yang juga pimpinan rapat langsung memberi teguran kepada para kepala dinas (kadis) maupun camat yang hadir dalam sidang paripurna DPRD Medan tersebut.

“Saudara-saudara SKPD silakan keluar dari ruangan ini, jika anda tidak suka dengan rapat paripurna ini. Jangan ada rapat di dalam rapat. Jangan kami rapat anda main HP,” sindirnya.

iklan

Spontan suasana menjadi hening dan para SKPD yang menjadi sorotan tersebut pun gelisah, seraya memperbaiki sikap. Sebab selain Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan juga hadir dalam rapat paripurna tersebut.(wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan