James Bakal Kesulitan Bersama Bayern

foto: zimbio
Iklan

MUNICH, WOL – James Rodriguez dianggap bukan pemain serba bisa dan akan dengan mudah dihadang oleh bek lawan. Demikian menurut mantan direktur dan legenda Bayern Munich, Matthias Sammer.

Gelandang asal Kolombia tersebut datang ke Allianz Arena dengan status pinjaman dua tahun, setelah gagal menembus tim inti Real Madrid musim lalu di bawah asuhan Zinedine Zidane. Transfer ini membuatnya kembali kerja sama dengan Carlo Ancelotti yang membawanya ke Bernabeu di 2014.

“Dia tidak bisa memberikan terlalu banyak. Saya tidak bisa benar-benar melihat variasi darinya. Dia tidak bisa bermain di sayap, dan dia juga tidak punya kecepatan,” tutur Sammer, Kamis (20/7).

“Dia memang amat kreatif, bisa bergerak dari sayap ke tengah, namun ia tidak punya kecepatan. Masuk akal mengingat dia bermain di tengah, di belakang striker. Namun ini juga bisa kontra produktif karena gelandang bertahan lawan akan fokus padanya,” ujarnya.

“Jika Anda sering mengamatinya, dia tidak akan punya banyak kesempatan mencari ruang bebas,” sebut Sammer lagi.

iklan

Hadirnya James di skuad Die Roten juga tidak menimbulkan kekhawatiran bagi Thomas Mueller. Sebelumnya, James sempat diprediksi bisa menggusur tempatnya di tim inti. Namun, Munich menegaskan tidak demikian dan Mueller sendiri malah memuji langkah transfer klubnya.

“Bersama James, kami punya lebih banyak opsi. Dia adalah gelandang yang sempurna dan akan memberikan dukungan pada tim. Dia adalah pemain yang amat bagus, akan terus berkembang dan bakal membantu kami meraih banyak target,” tuntas Mueller.(wol/aa/euro/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan