Gulat Medan Target Maksimal Di Kejurnas

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Para atlet gulat Kota Medan akan bertarung pada Kejurnas Gulat Antar-PPLP dan PPLPD di Kota Serang, Banten, 2-4 Agustus mendatang. Dalam keikutsertaan untuk yang pertama kali ini, gulat PPLPD Medan berkekuatan lima atlet.

Pelatih Gulat PPLPD Medan, Ronald Siagian, mengatakan sejauh ini persiapan para atlet sudah maksimal. Beban untuk meraih medali menjadi tantangan tersendiri baginya.

“Ini kali pertama, jadi masih buta kekuatan lawan. Namun bukan berarti tanpa target, kami ingin 2 perunggu,” kata Ronald, Selasa (25/7).

“Kans untuk meraih medali pastinya terbuka. Leo Reinhard yang bermian di kelas 38 Kg dan Dewi Sartika di 49 Kg, menjadi andalan di Kejurnas ini. Semoga lainnya, Siti Aminah (56 Kg), Adi Putra (42 Kg) dan Farhan Sadana (58 Kg) turut menyumbang medali,” katanya.

Kadispora Medan, H Marah Husin Lubis, didampingi Mangasi Simangunsong selaku Kasi Standarisasi Olahraga Prestasi yang juga Ketua PGSI Kota Medan memberi motivasi kepada para atlet sebelum berangkat menuju Kejurnas. Pihaknya optimis gulat Medan mampu membawa pulang medali.

iklan

“Mereka adalah kebanggaan Kota Medan, jadi harus terus disupport. Saya optimis mereka bisa dan mampu meraih prestasi di Kejurnas. Untuk itu saya minta doa dan restunya juga kepada masyarakat Medan agar di Kejurnas nanti mendapat hasil yang terbaik,” pungkasnya. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan