De Gea Belum Pasti Kiper Utama

foto: dailymail

CALIFORNIA, WOL – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menegaskan posisi David de Gea di tim inti Manchester United masih belum aman karena harus bersaing dengan Sergio Romero. Mourinho yakin kehadiran Romero membuat De Gea makin termotivasi.

“Saya rasa hal terbaik yang bisa terjadi pada David de Gea adalah bagaimana Romero tampil bagus di akhir musim ini. Sebelum itu, posisi De Gea terbilang aman,” sebut Mourinho, Senin (24/7).

“Setelah Romero tampil bagus, De Gea mulai memikirkan cara baru untuk berlatih dan kini ia ada dalam kondisi jauh lebih baik,” ujar Mourinho.

Meski demikian, Mourinho tak mau memberikan garansi tempat tim inti bagi De Gea musim depan. Pelatih asal Portugal itu menegaskan bahwa Manchester United memiliki kepercayaan penuh pada De Gea dan Romero.

“Memiliki dua kiper yang punya level yang sama adalah hal fantastis bagi saya. Saya akan memilih pemain berdasarkan omen yang ada, tentunya berkaitan dengan kualitas lawan yang akan dihadapi. Saya akan tentukan penjaga gawang dari laga ke laga. Semua tergantung dari lawan, kondisi terakhir, dan jadwal pertandingan,” kata Mou.

Advertisement

Romero sendiri baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama empat tahun di Old Trafford. Terkait De Gea, Mourinho yakin sang kiper asal Spanyol tersebut bakal bertahan dan menolak pinangan Real Madrid.

Melawan Madrid pada lanjutan International Champions Cup (IIC) 2017 di Levi’s Stadium, Senin (24/7), De Gea sendiri membuktikan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.  Saat melakoni drama penalti, De Gea menepis sepakan Mateo Kovacic dan Oscar.

Ditambah sepakan Theo Hernandez dan Casemiro melebar, MU pun menang 2-1. Setan Merah memastikan kemenangan cukup dengan gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Daley Blind. (wol/aa/independent)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL