Alexis Tuntut Gaji Rp6,9 Miliar Per Pekan

foto: zimbio
Iklan

LONDON, WOL – Alexis Sanchez disebut meminta gaji 400 ribu pounds (Rp6,9 miliar) per pekan sebagai syarat untuk menandatangani perpanjangan kontrak dari Arsenal. Kontrak pemain Chile itu di Emirates segera habis musim depan.

Menurut Mirror, permintaan Alexis jauh lebih tinggi dari tawaran Arsenal yang menawarinya gaji 275 juta pounds per pekan. Bila permintaan tak dipenuhi, bintang Timnas Chile itu enggan menandatangani kontrak baru yang disodorkan.

Alhasil, Manchester City ingin memanfaatkan situasi untuk membajaknya. Pelatih Josep Gurdiola ingin kembali memakai jasa Alexis sebagaimana pernah di Barcelona. Hal itu menimbulkan dilema bagi Arsene Wenger. Maklum, Arsenal sendiri baru saja membuat rekor baru dalam hal transfer pemain dengan membeli Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.

Sudah mendatangkan Lacazette dan Sead Kolasinac, The Gunners kini memburu tanda tangan winger Juventus, Juan Cuadrado. Diberitakan Football Italia, Kamis (6/7), Arsenal berani menebus Cuadrado dengan mahar 22 juta pounds (Rp380 miliar).

Tawaran tersebut belum tentu langsung diterima Juventus. Pasalnya, Si Nyonya Tua sangat mengandalkan gelandang asal Kolombia tersebut. Namun, pelatih Massimiliano Allegri, Cuadrado akan berpikir untuk melepasnya andai Juventus berhasil mendatangkan Douglas Costa dari Bayern Munich.(wol/aa/fbi/mirror/data1)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan