Tengku Erry: Jaga Madina, Bumi Sejuta Santri

WOL Photo

MANDAILING NATAL, WOL – Memasuki hari ke-20 bulan Ramadhan, rombongan tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi pimpinan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi singgah ke Mandailing Natal (Madina).

“Mari kita saling dukung agar Madina berjuluk Kota Sejuta Santri jangan tercemar. Kita jaga bersama Madina daerah religi. Jauhkan generasi Madina dari narkoba,” tutur Gubsu pada acara buka puasa bersama masyarakat Madina di Masjid Raya Kotanopan, Kabupaten Madina, Kamis (15/6) malam.

Menyikapi informasi dari Bupati Dahlan Hasan Nasution terkait maraknya peredaran narkoba di Madina, Gubsu mengimbau Pemkab maupun FKPD Madina dan seluruh masyarakat tegas memberantas peredaran narkoba yang kini telah mencemari generasi muda hingga ke tingkat desa. Erry menambahkan kabar Madina menjadi daerah penghasil ganja nomor dua di Indonesia, setelah Aceh merupakan hal menyedihkan.

”Saya harap Bupati Dahlan dapat merangkul komponen masyarakat untuk dapat menjadi sinergitas antara pemerintah, ulama dan masyarakat,” tandas Erry.

Kapolda Sumut yang akan menjabat Gubernur Akpol, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, berterima kasih kepada Bupati Madina yang telah memperlihatkan keindahan alam Sumatera Utara.

Advertisement

“Mari kita tingkatkan silaturrahim dan ukhuwah Islamiyah. Jangan jadikan perbedaan kita dalam hubungan bermasyarakat tapi jadikan perbedaan ini sebagai tali yang mempererat rasa persatuan dan kesatuan,’’ ucap Rycko.

Sebelumnya, sambutan diberikan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution. Dikatakan, masyarakat Madina sangat bersyukur dan berterima kasih karena sudah dikunjungi Gubsu Erry dan Irjen Rycko.

Acara berbuka puasa itu diawali dengan tausiyah oleh Al Ustadz Ahmad Sofyan. Setelah buka puasa, Gubsu menyerahkan bantuan berupa Alquran untuk disebarkan ke seluruh kecamatan se-Kabupaten Madina serta kurma untuk para alim ulama dan anak yatim plus bantuan sound system kepada BKM Masjid Raya Kotanopan.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL