Praveen/Debby Tinggal Selangkah Lagi

foto: pbsi

SYDNEY, WOL – Kemenangan dua set atas ganda campuran Korea membawa Praveen Jordan/Debby Susanto ke final Australia Terbuka Super Series 2017, Sabtu (24/6). Praveen/Debby menghentikan Kim Dukyoung/Kim Ha Na 21-19, 21-16.

Praveen/Debby, sudah mempelajari permainan Kim/Kim, berhasil memegang kendali permainan. Serangan Praveen dari belakang ditambah permainan Debby yang agresif di depan net, akhirnya membuat pasangan Indonesia mengamankan tiket final dalam tempo 43 menit.

“Tiap pemain itu kalau ketemu lawan ada cocok-cocokan, mungkin kami lebih cocok permainannya kalau ketemu Kim/Kim. Kami pastinya juga sudah mempelajari permainan Kim/Kim dan mengatur strategi bagaimana caranya mengalahkan mereka. Memang kalau bertemu pasangan Korea ini, kami harus betul-betul niat dan fokus,” sebut Debby.

Di final, Praveen/Debby sudah ditunggu unggulan pertama Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok). Catatan rekor pertemuan Praveen/Debby dengan ranking satu dunia tersebut memang kurang baik. Dari tiga pertemuan tahun lalu, Praveen/Debby belum pernah menang.

“Kami bersyukur bisa ke final, tetapi tidak mau gimana-gimana dulu karena masih ada satu tugas lagi,” ujar Debby.

Advertisement

“Kalau sudah masuk lapangan, apalagi di final, saya rasa peluang sama kuat. Dalam beberapa pertemuan dengan Zheng/Chen, kami memang belum pernah menang. Mudah-mudahan besok kami bisa bermain fokus dan tampil lebih baik,” jelas Debby.

Selain Praveen/Debby, Indonesia juga menyisakan satu wakil lagi di final.

Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia) akan berhadapan dengan Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok) di partai puncak. (wol/aa/pbsi)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL