Lindelof Harus Bersaing Dengan 5 Pemain

foto: dailymail

MENCHSTER,WOL – Manchester United resmi mendatangkan pemain pertama musim panas ini dengan membeli bek tengah Benfica, Victor Lindelof, Rabu (14/6) lalu. Bek Timnas Swedia ini menjadi pilihan utama pelatih Jose Mourinho.

Untuk mendapatkan jasa Lindelof, Setan Merah mengeluarkan biaya 31 juta pounds. Bek berusia 24 tahun ini direkrut Mourinho untuk menghindari kejadian musim lalu saat banyak pemain bertahan United mengalami cedera parah. Dengan harga yang dikeluarkan MU, Lindelof pun hampir pasti jadi pilihan utama di lini belakang.

Hanya saja, Lindelof juga harus bersaing dengan lima bek lainnya demi menjadi starter. Mereka adalah Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo, dan Daley Blind. Dari kelima pemain tersebut, sepertinya Mourinho akan memasang Lindelof sebagai pendamping Bailly.

Duet Bailly-Lindelof yang berusia muda, penuh semangat, dan berpostur atletis ini akan menjadi andalan Mourinho meraih juara Liga Premier dan Liga Champions musim depan. Berarti, Smalling yang tampil di final Liga Europa harus bekerja keras dan tidak terlalu berhati-hati di lapangan.

Marcos Rojo juga menjadi salah satu bek yang paling dipercaya Mourinho musim lalu. Bek asal Argentina ini kerap memotong passing berbahaya lawan yang melintas di kotak terlarang David de Gea. Hanya saja, Rojo juga bisa bermain sebagai bek kiri andai gagal menjadi paling pintu.

Advertisement

Phil Jones juga menghadapi situasi sulit dengan keberadaan Lindelof. Akan tetapi, Jones bersikeras tidak terancam oleh Lindelof. Lalu, Daley Blind lebih aman karena bisa beroperasi sebagai bek sayap.  Mourinho mengaku amat menyukai Blind karena mantan pemain Ajax Amsterdam ini bisa ditempatkan di mana saja.(wol/aa/dailymail/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL