Kodim Aceh Utara Dirikan 30 Posko LTT Untuk Kejar Target Produksi Gabah

WOL Photo/Chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, mengatakan sesuai target dari Kementrian Pertanian bahwa Luas Tambah Tanam (LTT) secara Nasional selama April – September menjadi 7,8 juta ton hektar, naik dari realisasi luas tambah tanam di periode yang sama pada tahun lalu sebesar 6,7 ton hektar.

Luas Tambah Tanam untuk mengejar target produksi gabah yaitu 75 ton sepanjang tahun 2017. Untuk itu, dalam rangka percepatan LTT guna mendukung peningkatan produksi padi, pihaknya bersama Pemkab Aceh Utara dan Lhokseumawe mendirikan 30 unit posko LTT di masing-masing Kecamatan dalam Aceh Utara.

“Tujuan didirikan Posko tersebut adalah untuk mengajak petani segera menanam padi kembali setelah masa panen dengan harapan kesejahteraan petani meningkat dan tercapainya swasembada pangan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tutur Dandim, Selasa (06/06).

Nantinya posko tersebut sebagi pusat komando percepatan tanam di masing-masing kecamatan, setiap harinya akan ada petugas yang berjaga untuk memonitor dan melaporkan ke masing-masing dinas.

Kodim Aceh Utara siap mengerahkan seluruh Babinsa untuk mendukung program percepatan tanam dengan memaksimalkan alat mesin pertanian yang telah ada. Di Aceh Utara target tanam seluas 38.656 hektar sedangkan yang telah terealisasi seluas 14.067 hektar. Sementara untuk Kota Lhokseumawe belum memasuki masa tanam,” pungkas Dandim.(wol/chai)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan