Akhir Penugasan di Aceh, Brimob Poldasu Bantu Rumah Miskin

WOL Photo/Chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Sehubungan menjelang berakhirnya masa tugas di Aceh pasca gempa bumi yang mengguncang Pidie Jaya dan Pilkada 2017, sejumlah personel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara bangun rumah warga miskin, Rohani, di Kampung Langkahan, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

Danyon B Pelopor Brimob Polda Sumatera Utara, AKBP Arke Furman Ambat, menyebutkan seluruh personel dilibatkan dalam membedah rumah Rohani. Masing-masing mendapat tugas, seperti pengecatan, dan bedah.

Sementara itu Danki Penugasan, AKP Janpiter Napitupulu SH, menyebutkan diakhir penugasan bencana gempa bumi dan Ops Mantap Praja dalam rangka Pilkada 2017 pihaknya selalu melakukan kegiatan sosial semacam itu. Giat yang sama, kata dia, pernah dilakukan di Desa Paya Pisang Kelat, Pidie Jaya dan Simpang Balik, Bener Meriah.

“Semua dana itu berasal dari sumbangan para anggota, karena sebagian rezeki yang kita dapatkan ada hak mereka. Bedah rumah di Langkahan kita gelar selama dua hari mulai kemarin, terimakasih juga kepada kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji yang telah mendukung baik segala pelaksanaan tugas kami di Aceh Utara,” ujar Janpiter, Jumat (09/06).

Di tempat terpisah, Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Polda Sumatera Utara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh personelnya yang telah melaksanakan Ops kemanusiaan dan pengamanan Pilkada di Aceh.(wol/chai)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan