3 Seleb Bollywood Pemilik Harta Di Atas Rp2 Triliun

foto: india today

NEW DELHI, WOL – Bollywood dikenal sebagai industri perfilman yang selalu aktif melahirkan banyak film setiap tahunnya. Dampaknya, satu aktor pun bisa membintangi banyak film dalam satu tahun saja. Hal ini tentu berarti pendapatan luar biasa bagi sang aktor.

Meski sudah ada banyak aktor baru yang rajin bermain film dalam setahun, nyatanya pendapatan mereka masih tak bisa mengalahkan aktor-aktor senior yang dinobatkan sebagai aktor Bollywood dengan pendapatan tertinggi.

Salman Khan

Julukan perfectionist disematkan kepada Salman Khan karena totalitasnya dalam bekerja di tiap proyek yang dikerjakannya, tak hanya sebagai aktor, tapi juga produser film. Dengan pola kerja yang mengutamakan hasil terbaik, tak mengejutkan jika Salman berada di urutan ketiga aktor Bollywood dengan pendapatan tertinggi. Bintang Tubelight ini tercatat mendapat penghasilan bersih 180 juta dolar AS (Rp2,3 triliun).

Amitabh Bachchan

Advertisement

Dialah legenda hidup perfilman Bollywood. Amitabh Bhachan diakui luas sebagai salah satu legenda Bollywood. Di umurnya yang sudah memasuki usia senja, Amitabh Bhachan masih aktif bermain film tiap tahunnya dan dianggap sebagai panutan banyak aktor aktris muda. Tahun ini, Amitabh Bhachan tercatat mengumpulkan pendapatan hingga 402 juta dolar AS (Rp5,3 triliun).

Shahrukh Khan

Tak salah jika dia dijuluki sebagai King Khan. Tak hanya aktor, SRK juga menjadi produser banyak film Bollywood yang sukses di pasaran. Sepanjang karirnya, SRK sudah membintangi lebih dari 300 film, 226 kali dinominasikan di ajang penghargaan yang mana memenangkan 207 di antaranya.

Dengan capaian prestasi secemerlang itu, tak kaget jika SRK mendapat pemasukan bersih 600 juta dolar AS (Rp7,9 triliun). Tak hanya dinobatkan sebagai aktor berpenghasilan tertinggi Bollywood, SRK juga merupakan salah satu aktor terkaya dunia.(wol/aa/bollywoodlife/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL