YCKM Bantu Panti Asuhan Yayasan Karya Fa’omasi Zo’aya Gunung Sitoli

Anak-anak Panti Asuhan Yayasan Karya Fa’omasi Zo’aya Gunung Sitoli, Nias Selatan, foto bersama setelah menerima bantuan dari Keluarga besar Yayasan Cinta Kasih Mandiri (YCKM) WOL Photo/Istimewa

MEDAN, WOL – Keluarga besar Yayasan Cinta Kasih Mandiri (YCKM) memberikan bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan Yayasan Karya  Fa’omasi Zo’aya Gunung Sitoli, Nias Selatan. Bantuan itu dalam bentuk sembako, peralatan sekolah dan lain-lain. Di mana penyerahan bantuan tersebut diberikan oleh perwakilan YCKM, Ella Cendera belum lama ini.

Menurut pembina YCKM, Yuliana SH SKG, bantuan yang diberikan ini sesuai dengan visi misi dari YCKM, yakni  memberikan perhatian dan kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan bantuan. Dikatakan Yuliana, YCKM juga berkomitmen memberikan pembekalan serta bimbingan baik secara psikologis maupun rohani.

“Mudah-mudahan anak-anak tetap memiliki motivasi yang tinggi dalam mencapai cita-cita mereka,” ucapnya.

YCKM kata Yuliana, juga memiliki harapan yang besar, agar dengan cinta dan kasih dari sesama mampu membantu anak-anak menjadi lebih mandiri.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian YCKM, Rio Brandlee, menyebutkan perhatian dan bantuan yang diberikan, niatnya semata-mata ini hanya untuk berbagi. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian YCKM dan berharap ini menjadi momen silaturahmi yang dibangun antara YCKM dengan pengurus dan penghuni panti Asuhan. “Jadi ini untuk membangun kehidupan bersama dalam kasih dan saudara,” tandasnya.

Advertisement

“Semoga anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Karya Fa’omasi Zo’aya Gunung Sitoli ini mendapat perhatian khusus. Utamanya dari para sesama yang lebih berkecukupan,” sambungnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Pendiri YCKM, Dr Tommy Leonard SH MKn, kepada wartawan, Sabtu (27/5) kemarin mengatakan memberikan bantuan dan perhatian ke panti asuhan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan sebagai ungkapan syukur. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara sesama,” ucap Tommy.

Dalam hal ini, kata Tommy, YCKM ingin membantu anak-anak panti asuhan yang ada agar mereka terpacu menyongsong masa depan. Ia juga memberikan motivasi kepada anak-anak panti, tentang pentingnya arti pendidikan bagi mereka, agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. “Hanya dengan pendidikan yang dapat memutus mata rantai kemiskinan,” sebutnya meyakinkan.

Tommy berharap, kepedulian YCKM  mampu memberikan manfaat. YCKM akan terus membantu dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan. (wol/rls/mrz/data1)

Editor: Agus Utama