Wakil Ketua DPRD Sibolga Tertipu Perjalanan Umroh

WOL Photo

MEDAN, WOL – Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Jeb Tumori, tertipu perjalanan umroh yang diselenggarakan PT Jannahtul Firdaus. Pasalnya, sejak seminggu yang lalu dirinya tak kunjung berangkat ke tanah suci, Mekkah.

“Sudah seminggu ini kami tak kunjung berangkat melaksanakan ibadah umroh. Selain itu, rencananya saya berangkat bersama 20 rombongan jamaah asal Sibolga,” ungkapnya kepada Waspada Online saat menyambagi kantor PT Jannahtul Firdaus di Jalan Datuk Kabu, Kecamatan Medan Area, Jumat (12/5).

Jamil menuturkan awalnya PT Jannahtul Firdaus menjanjikan kepada seluruh jamaah umroh dari berbagai daerah di Sumatara Utara pada tanggal 3 Mei 20017 akan berangkat ke tanah suci. Namun setibanya di Bandara Kualanamu perjalanan umroh mendadak dibatalkan karena adanya kendala. Kemudian dirinya bersama lainnya diinapkan di hotel tidak jauh dari Kualanamu.

“Anehnya dari tanggal 3 hingga 10 Mei kami tidak kunjung berangkat. Pihak perjalanan hanya berjanji-janji saja. Padahal kami sudah bayar uang perjalanan umroh senilai Rp20,5 juta,” ungkapnya sembari tak percaya telah menjadi korban penipuan.

“Inikan jelas kami semua (jamaah) tertipu. Sebab sampai saat ini belum ada penjelasan dari PT Jannahtul Firdaus terkait gagalnya berangkat ke tanah suci,” ucapnya.

Advertisement

Tak hanya itu, Jamil mengaku akan melaporkan kasusnya ke Polrestabes Medan apabila nantinya tidak ada etikad baik dari PT Jannahtul Firdaus sehingga biar kepolisian yang menyelesaikannya.

“Saat ini kami cukup bersabar menerima perlakukan biro perjalanan. Namun kasus ini akan kami laporkan ke polisi. Sebab ratusan jamaah umroh yang sudah tertipu,” pungkasnya.

Diketahui, ratusan calon jamaah umroh dari berbagai daerah di Sumatera Utara menggeruduk travel perjalan umroh dan haji PT Jannahtul Firdaus di Jalan Datuk Kabu. Mereka mengaku telah tertipu oleh pemilik travel yang tidak kunjung memberangkat ke tanah suci Mekkah.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN