PSMS Dapat Keuntungan Kandang Ketiga

WOL Photo

MEDAN, WOL – Laga tandang PSMS Medan kontra Persiraja Banda Aceh yang harusnya digelar Sabtu (6/5) mendatang, akhirnya direvisi oleh Badan Liga Indonesia Baru (LIB) terkait permohonan yang diajukan oleh manajemen Laskar Rencong.

Kubu Persiraja mengatakan permohonan perubahan jadwal didasari Kota Banda Aceh akan menjadi tuan rumah pertemuan nasional yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Otomatis, konsentrasi dan personil keamanan di Banda Aceh akan ditujukan kepada pertemuan nasional tersebut.

Dalam surat tertanggal 28 April 2017, Persiraja mengajukan permohonan agar laga kandang mereka diubah menjadi laga tandang ke Stadion Teladan Medan. Dengan demikian, duel PSMS versus Persiraja akan tersaji pada Sabtu (6/5). Ini akan menjadi laga kandang ketiga bagi Ayam Kinantan.

“Ya, kami sudah mendapat pemberitahuan soal perubahan jadwal tersebut. Jadinya, nanti kami akan tandang ke markas Persiraja pada 3 Agustus mendatang,” sebut pelatih PSMS, Mahruzar Nasution, Minggu (30/4), sesaat kemenangan atas Pro Duta FC di Stadion Teladan.

Menyikapi keuntungan laga kandang untuk ketiga kali, Mahruzar menyebutkan pihaknya tidak akan besar kepala dan tetap fokus 100 persen menghadapi Persiraja. Sang pelatih hanya memastikan bahwa laga kandang ketiga ini akan menambah motiviasi Legimin Raharjo cs untuk memperkokoh posisi mereka di klasemen sementara.

Advertisement

Dengan dua kemenangan, Ayam Kinantan memuncaki klasemen Grup 1 Liga 2 hasil mengantongi nilai enam. Posisi kedua ditempati PSPS Riau dengan empat poin diikuti Persiraja (4) dan PS Timah Babel (3).

“Secara psikologis, laga kandang nanti akan memberi keuntungan bagi kami. Hanya saja, kami tidak boleh senang dulu. Kami tetap harus fokus penuh dan memaksimalkan setiap laga kandang di Teladan,” sambung Mahruzar. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL