Poldasu Sita 265 Ton Cabai dan Bawang Diduga Ilegal

WOL Photo

MEDAN, WOL – Ditreskrimsus Polda Sumut menggerebek Gudang PT Logistik Pendingin Indonesia di Jalan KL Yos Sudarso, Gang Perwira No 26, Kel Tj Mulia, Medan Deli, Jumat (19/5).

Alhasil dalam penggerebekan yang dilakukan, polisi mengamankan 265 ton cabai dan bawang yang diduga sengaja ditimbun.

Namun sayang tak banyak informasi yang didapat dari lokasi. Alasan petugas dalam penggerebekan yang dipimpin langsung Dirkrimsus Poldasu, Kombes Pol Toga Habinsaran Panjaitan, pihaknya belum mendapat keterangan resmi dari pemilik gudang.

“Hengky pemilik gudangnya belum bisa kita temui. Jadi belum ada keterangan apa pun yang kita dapat. Kalau mereka yang ada di sini, cuma sebagai pekerja. Jadi kita belum tahu apakah mereka ini mengantongi izin atau tidak,” ungkap Toga seraya menambahkan, pihaknya masih menunggu arahan dari Kapoldasu untuk dipublikasi.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Bid Humas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, yang turut terjun ke lokasi juga belum bisa memberikan keterangan.

Advertisement

“Besok saja sekalian keterangannya ya. Karena belum dapat keterangan apa-apa dari pemilik gudang. Kemungkinan UU Perdagangan yang dilanggar,” jelasnya sembari mengaku gudang ini untuk sementara diberi garis polisi.

Para warga dan beberapa pekerja yang ditanyai mengaku tidak tahu apakah kegiatan di gudang itu ilegal atau tidak. “Kalau lebih pastinya tanya Pak Andre kepala gudangnya saja, bang,” ucap petugas keamanan di lokasi.

Pantauan di lapangan, di dalam gudang terdapat mesin pendingin (coldstorage) berisi ratusan goni bawang putih, bawang bombai dan cabai merah yang sudah dalam kondisi membeku, diduga agar awet.

“Setahu kami sejak tahun 2016 sudah dimasukkan ke gudang pendingin bawang-bawang ini, bang. Makanya kami bingung kok sekarang bermasalah,” tukas seorang pekerja.(wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN