Indonesia Turunkan Kekuatan Terbaik

foto: pbsi
Iklan

GOLD COAST,WOL –  Tim Piala Sudirman Indonesia akan menurunkan susunan pemain terbaik saat menghadapi India di pertandingan pertama Grup 1 D, Selasa (23/5) siang ini.

India sendiri dipaksa mengakui keunggulan Denmark 1-4 di laga perdana mereka pada Senin (22/5) kemarin. Menanggapi hal ini, Achmad Budiarto selaku chief de mission pun menuturkan bahwa India tidak menurunkan kemampuan terbaik mereka melawan Denmark.

“Kalau dilihat dari susunan pemain, India memang sepertinya tidak menurunkan semua pemain terbaik mereka. Hanya di tunggal putri saja mereka menurunkan pemain terbaik mereka. Mungkin ini bagian strategi mereka untuk menghadapi Indonesia besok. Tetapi apapun, tim Indonesia sudah siap. Tidak ada kata untuk mundur, kami akan menurunkan permainan terbaik agar Indonesia bisa menang dari India,” lanjutnya.

“Di sisi lain, Denmark memang menurunkan susunan pemain terbaik mereka. Mereka sepertinya tak mau melepas kesempatan untuk menang dari India, berarti mereka juga masih memperhitungkan kekuatan kita, karena saat bertanding di beregu seperti ini, strategi penyusunan pemain menjadi sangat krusial. Kami tentu akan berunding bersama manajer dan pelatih untuk menentukan susunan pemain terbaik di setiap pertandingan,” pungkasnya.

Kejuaraan beregu campuran bergengsi, Piala Sudirman untuk pertama kalinya digelar di Gold Coast, Australia. Carrara Indoor Sports Stadium di Kompleks Gold Coast Sport and Leisure akan menjadi saksi gelaran ke-15 kali sekaligus gelaran perdana digelar di luar Asia dan Eropa.

iklan

Kapten tim, Mohammad Ahsan, menuturkan bahwa keadaan rekan-rekannya sudah dalam kondisi siap untuk bertempur. Ahsan mengatakan rekan-rekannya tinggal fight di lapangan.

“Pokoknya fight aja, kami tidak mau berpikir siapa lawan kami, siapa yang (kekuatan) lebih di atas atau di bawah, yang penting kami sudah siap fight,” ujar Ahsan.(wol/aa/pbsi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan