Hasban: Beberapa Pejabat Senior Pemprovsu Layak Jadi Sekda

WOL Photo/Ridin
Iklan

MEDAN, WOL – Sekretaris Daerah Sumatera Utara (Sekdaprovsu), Hasban  Ritonga, menyebutkan beberapa pejabat senior di Pemprovsu layak menempati  jabatan Sekda untuk menggantikannya yang segera memasuki masa purna bakti, Juli 2017 mendatang.

“Ya kalau ditanya itu, kalau bisa nanti yang menjadi Sekda dari dalam, karena banyak teman-teman pejabat Pemprovsu ini yang menurut saya layak untuk menjadi Sekda,” tutur Hasban kepada Waspada Online, Jumat (12/5).

Ada beberapa nama pejabat senior di Pemprovsu nongol digadang-gadang para kalangan untuk menjadi Sekda, seperti Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Kepala Badan Pendapatan dan Retribusi Sarmadan, dan Kadiskominfo Fitrius, menurut Hasban, para pejabat tersebut bisa menduduki jabatan Sekdaprovsu.

“Untuk menjadi Sekda paling tidak, sudah pernah tiga kali menjabat jabatan eselon dua, kalau ditanya nama Arsyad, Sarmadan, dan Fitrius  bisa saja mereka jadi Sekda,” ujar Hasban.

Hasban juga enggan menyebutkan siapa pejabat senior di Pemprovsu yang paling pantas untuk menduduki jabatan Sekdaprovsu yang akan ditinggalkannya tersebut.

iklan

“Kalau diminta siapa yang paling pantas, ya sulit saya menyebutkan, mudah-mudahan Pak Gubernur tidak meminta saya siapa yang paling pantas kecuali kalau siapa-siapa yang paling pantas untuk menjadi Sekda itu lain lagi,” tutur Hasban.

Dijelaskan, proses lelang jabatan Sekdaprovsu bisa saja dilakukan sebelum masa tugasnya usai atau sesudahnya. “Itu tergantung user, kalau user mau sekarang boleh saja. Tapi kalau mau setelah masa tugas saya usai ya boleh saja. Itu tergantung user selaku pejabat pembina kepegawaian dari pusat,” kata Hasban.

Seperti diberitakan, beberapa nama pejabat Pemprovsu nongol digadang-gadang para kalangan untuk menduduki kursi Sekdaprovsu menggantikan Hasban Ritonga.

Diantara pejabat tersebut yakni Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Kepala Badan Pendapatan dan Retribusi Sarmadan, Kadiskominfo Fitrius, Kadis Lingkungan Hidup Hidayati, Kadis Pemberdayaan Desa Aspan Sopian  Batubara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riadil, dan Staf Ahli Ekbang Binsar Situmorang.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan