Ganja Bisa Dijadikan Pestisida dan Penenang Anjing

WOL Photo
Iklan

LHOKSUKON,WOL – Penyalahgunaan narkotika salah satunya pada jenis ganja kerap meresahkan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Aceh Utara. Bahkan hingga kemarin, Rabu (03/05), aparat gabungan melakukan pemusnahan ladang ganja di Dusun Lhokdrien Baroeh Desa Sawang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Menurut Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji, jika melihat dari jenis ganja tersebut maka bisa saja dimanfaatkan sebagai pestisida tanaman. Bukan malah dikonsumsi untuk manusia, mungkin bisa untuk binatang anjing sebagai penenang.

“Saya lihat dari jenis ganja ini bisa dimanfaatkan sebagai pestisida, bukan dikonsumsi untuk manusia. Rata-rata kalau manusia kan berbuat salah dan sebagainya, mungkin kalau untuk binatang bisa sebagai penenang buat anjing, untuk manusia jangan,” jelas Untung.

Jadi sambungnya, untuk apa dikonsumsi. “Untuk pupuk bagus karena kan ada kandungan kimianya. Nanti secara rinci saya akan sampaikan dari hasil lab kita tentang kandungannya apa saja dan manfaatnya apa saja, nanti akan saya sampaikan,” ujarnya kembali.

Terkait pemusnahan ladang ganja yang dibabat habis hingga kemarin, Kapolres menyimpulkan bahwa terdapat delapan hektare ladang ganja di Desa Sawang. Pemusnahan ladang ganja kali ini berawal penangkapan dua remaja tanggung asal Desa Sawang yang membawa 2,1 kilogram ganja.

iklan

“Dua tersangka itu ditangkap dalam razia yang kita gelar pada Senin lalu, keduanya adalah kurir. Pengakuan mereka kepada polisi bahwa ganja yang belum  dilakban itu akan diedar di Aceh Utara, lalu kita lakukan pengembangan dan hasilnya kita temukan ladang ganja ini,” tukas Untung Sangaji.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan