KNPI Medan Harapkan Disdik Kota Medan Perhatikan Nasib Guru Honor

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Medan untuk memperhatikan nasib guru honor.

Hal itu disampaikan Ketua DPD KNPI Kota Medan, El Adrian Shah, bersama pengurus ketika beraudiensi bersama Kadis Pendidikan Kota Medan, Hasan Basri, di Kantor Disdik Kota Medan, Jalan Pelita IV, Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (5/4).

El Adrian menyebutkan saat ini banyak guru honor di Kota Medan yang belum mendapatkan gaji sesuai harapan. Tidak hanya itu, keberadaan tenaga pendidik honor terkesan diabaikan dengan guru yang sudah menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Padahal para guru honor memiliki tanggung jawab yang sama dengan guru PNS yang memajukan dunia pendidikan di Kota Medan.

Menurutnya, dengan lebih diperhatikannya nasib guru honor akan meningkatkan mutu pengajaran bagi siswa. Sehingga ke depannya pendidikan di Kota Medan semakin baik.

“Ya kedatangan kami ini untuk merajut tali silahturahim dengan Dinas Pendidikan Kota Medan. Kami pemuda menilai perlunya perhatian pemerintah khususnya Pemko Medan dalam mensejahterakan nasib para guru honor yang mengabdikan diri untuk memajukan dunia pendidikan,” ungkapnya ketika beraudiensi.

iklan

Mendengar pemaparan itu, Kadis Pendidikan Kota Medan, Hasan Basri, mengaku akan menindaklanjuti permintaan tentang kesejahteraan guru honor di Kota Medan. Namun begitu, ia menuturkan ada langkah yang harus dilakukan guru honor. Yakni harus memiliki sertifikasi sebagai guru sehingga dapat diangkat menjadi PNS.

“Untuk guru honor itu menjadi prioritas kita. Mereka akan sama dengan guru-guru yang sudah PNS. Tetapi mereka (guru honor) harus memiliki sertifikasi disetiap bidangnya,” tuturnya.

Hasan Basri mengungkapkan Disdik Kota sudah menyiapkan dana untuk kesejahteraan guru honor. “Jangan takut semuanya sudah dipersiapkan. Program kita ke depannya membangun dunia pendidikan yang lebih baik,” pungkasnya.

Selain itu, Mantan Plt Kadis Pariwisata Kota Medan ini mengaku siap menjalin kerjasama dengan pemuda khususnya KNPI Kota Medan dalam memajukan pendidikan. Sebab peranan pemuda sangat diharapkan karena menjadi ujung tombak perubahan. “Sudah banyak program kerja yang disiapkan. Ke depannya kita akan bekerjasama,” pungkasnya.

Dalam kegiatan silaturahim DPD KNPI Kota Medan ke Kantor Disdik Kota Medan turut dihadir Sekretaris DPD KNPI Medan, Khairuddin Aritonang, Ketua DPK KNPI Medan Marelan, Ardiansyah, Ketua Pokja Humas KNPI Medan, Iwan Suherman dan sejumlah pengurus lainnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan