Jadi Pengedar di Rutan, 3 Napi Ini Sembunyikan 30 Paket Ganja Dalam Bantal

Ilustrasi peredaran narkoba. (Foto: Arief Julianto/Okezone)
agregasi
agregasi

 

MEDAN – Tiga narapidana (napi) nekat mengedarkan narkoba jenis ganja di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Pura Aiptu Mimpin Ginting mengatakan, pada Sabtu 8 April 2017, sekira pukul 20.05 WIB, pihaknya dihubungi Kepala Rutan Tanjung Pura Kriston Napitupulu.

Berdasarkan keterangan Kriston, di kamar 5B rutan ditemukan ganja kering sebanyak 30 bungkus kecil di dalam bantal yang berada di atas lemari pakaian dan dibalut dengan kertas koran. Barang haram tersebut diketahui milik Tri Haldeni Lubis (20), Harmadoni (27), serta Supendi (46).

“Setelah mendapat laporan itu. Anggota unit reskrim langsung menuju rutan dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi, lalu menginterogasi para tersangka, dan mengetahui barang yang ditemukan tersebut adalah milik mereka,” ujar Aiptu Mimpin, Minggu (9/4/2017).

Advertisement

Hingga kini para tersangka masih diperiksa oleh petugas di Rutan Kelas IIB Tanjung Pura. Dari keterangan tersangka, ganja tersebut rencananya diedarkan di lingkungan rutan.