Enrique Pertanyakan Kartu Merah Neymar

foto: zimbio

BARCELONA, WOL – Barcelona membuang peluang untuk mendekatkan jarak dengan Real Madrid yang menempati puncak klasemen. Alih-alih meraih kemenangan, El Blaugrana malah kalah 0-2 dari Malaga dalam lanjutan LaLiga, Minggu (9/4).

Mantan pemain Barca, Sandro Ramirez, membuka keunggulan Malaga ketika penyerang berusia 21 tahun ini membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen di menit 32. Spontan pemain Barca terkejut karena awalnya mereka termotivasi peluang mengejar Madrid yang hanya bermain imbang dengan Atletico Madrid 1-1 beberapa jam sebelumnya.

Di babak kedua, pelatih Luis Enrique menambah daya gedor dengan memasukkan Andres Iniesta dan Paco Alcacer. Namun, Barca malah harus bermain dengan 10 orang di menit 65 ketika Neymar menerima kartu kuning kedua pasca-melanggar Diego Llorente. Malaga pun menggandakan keunggulan di menit 90 lewat gol Jony.

Usai laga, Enrique mengkritik keputusan wasit Jesus Gil Manzano yang memberikan dua kartu kuning kepada Neymar. Menurutnya, peringatan pertama yang diberikan sangat tidak layak. Hal paling membuat Enrique gusar adalah kartu kuning pertama yang diberikan kepada Neymar hanya gara-gara tali sepatu.

Neymar terlihat mengikat tali sepatu di menit 20. Namun memang posisinya tepat di depan pemain Malaga yang akan mengambil free kick. Wasit pun menganggap itu sebagai usaha menghalangi atau menunda permainan.

Advertisement

“Saya yakin, interpretasi apa yang harus mendapatkan kartu harus spesial. Kami terpaksa bermain hati-hati karena tekel keras lawan yang tidak diganjar kartu kuning. Namun kami sendiri mendapatkannya hanya karena tali sepatu,” kata Enrique dikutip Goal.

Kekalahan ini membuat Barca tertahan di posisi runner-up dengan 69 poin dari 31 laga atau masih tertinggal tiga angka dari Madrid.(wol/aa/soccerway/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL