Cetak 100 Gol Jadi Rekor Baru CR7

foto: realmadrid

MADRID, WOL – Cristiano Ronaldo mencetak hattrick alias tiga gol saat Real Madrid mengalahkan Bayern Munich 4-2 di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4). Usai laga tersebut, Ronaldo mengukir sejumlah catatan pribadi baru di Liga Champions.

Madrid menang agregat 6-3 dari Munich di perempatfinal Liga Champions dan sukses meraih tiket semifinal. Pertama, Ronaldo mencetak gol penyeimbang di babak kedua setelah Madrid tertinggal lebih dahulu berkat penalti Robert Lewandowski.

CR7 akhirnya menambah dua gol di fase extra time untuk membalikkan kedudukan jadi 3-2, sebelum akhirnya ditutup gol Marco Asensio. Dengan tambahan tiga gol tersebut, Ronaldo kini tercatat menjadi pemain pertama yang bisa mencetak 100 gol di Liga Champions sekaligus mendahului Lionel Messi mencapai prestasi tersebut

Di leg pertama yang digelar di Allianz Arena, Ronaldo mencetak dua gol yang membuatnya sukses mengukir catatan sebagai pemain pertama yang mampu mencetak 100 gol di kompetisi Eropa.

Hattrick Ronaldo ke gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer menjadi yang keenam di Liga Champions. Munich pun menjadi klub yang paling sering dibobol bintang asal Portugal tersebut alias sudah mencetak delapan gol ke gawang raksasa Bundesliga itu.

Rekor fantastis lainnya adalah Madrid sukses melaju ke semifinal dalam tujuh musim beruntun dan melewati catatan Barcelona (enam musim berturut-turut, 2007/08-2012/13). Barca sendiri terancam gagal mengikuti jejak Madrid, karena tertinggal 0-3 dari Juventus. Penentuan nasib Lionel Messi cs akan terjadi pada Kamis (20/4) dini hari nanti.

“Tentu saja Real Madrid adalah tim yang lebih baik. Tidak mudah mencetak enam gol melawan tim seperti Bayern dan kami layak melangkah ke semifinal,” kata Ronaldo.

“Kami bermain sangat baik, jelas saya senang bisa mencetak tiga gol, tetapi tim bermain brilian dan menunjukkan pada saya bagaimana melakukannya. Kami layak menang. Saya juga selalu memberikan yang terbaik dan bila tidak mencetak gol, saya bekerja keras untuk membantu tim,” pungkasnya. (wol/aa/realmadrid/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL