Barca Banding Neymar Absen El Clasico

foto: dailymail

BARCELONA, WOL – Neymar harus absen saat Barcelona melawat ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid. Laga El Clasico tersebut rencananya akan dilangsungkan pada 24 April mendatang.

Neymar dihukum lantaran mendapatkan kartu merah melawan Malaga di La Rosaleda di akhir pekan. Bintang Brazil itu mendapat kartu kuning pertama karena sengaja menghalangi Sandro Ramirez yang akan mengeksekusi tendangan bebas.

Neymar lalu mendapatkan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah setelah pelanggaran keras terhadap Diego Llorente. Kartu merah itu memastikan Neymar akan absen dalam laga La Liga menghadapi Real Sociedad.

Namun Neymar bakal mendapatkan hukuman tambahan karena melakukan tepuk tangan sarkastik kepada asisten wasit. Normalnya, tindakan itu akan mendapatkan hukuman minimal dua pertandingan.

Komite Kompetisi La Liga disebutkan akan menjatuhkan hukuman tiga pertandingan, satu karena kartu merah dan dua tambahan karena tepuk tangan sarkastik itu. Sementara itu, Neymar hanya akan dijatuhi hukuman dua pertandingan.

Advertisement

Neymar akan sulit lolos dari hukuman kali ini karena wasit Jesus Gil Manzano menuliskan tindakan Neymar itu dalam laporan pertandingannya. Pemain-pemain Madrid dan Barca biasanya bisa lolos dari hukuman selama wasit tidak melihat pelanggaran mereka dan tidak menulisnya di laporan pertandingan. La Liga memang tidak pernah menghukum pemain secara retrospektif, seperti di Liga Premier.

Atas hukuman Neymar tersebut, Barca sudah mempersiapkan pembelaan dan materi untuk banding.(wol/aa/dailymail/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL