Tim SAR Evakuasi Jasad Pengemudi Motor Trail Korban Banjir Bandang

WOL Photo/chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON,WOL – Tim Search and Rescue (SAR) Kabupaten Aceh Utara berhasil menemukan jasad anggota komunitas motor trail, Ahmad Mujib (40) di bebatuan Sungai Gampong Bukit Apolo, Kecamatan Geureudong Pase, Aceh Utara, Rabu (29/03).

Saat ditemukan, kondisi jasad masih mengenakan seragam komunitas trail dan terdapat luka di bagian dahi. Mengutip keterangan di lapangan, Ketua SAR Aceh Utara, Dahlan, mengatakan bahwa sebelum ditemukan korban sempat dinyatakan hilang akibat dibawa banjir bandang sungai yang datang begitu cepat, Selasa (28/03) sekira pukul 17.20 WIB.

“Sebagaimana mengutip kronologisnya, kemarin sore korban sedang istirahat di bebatuan Sungai Gampong Alue Kroeh, Kecamatan Geureudong Pase. Tiba-tiba air bah datang dengan cepat dan menghanyutkan korban, jasadnya ditemukan pagi tadi,” ujar Dahlan kepada Waspada Online.

Ditambahkan, sejak kemarin hujan terus mengguyur kawasan itu dan sekitarnya sehingga membuat air bah dari gunung turun Daerah Aliran Sungai dengan cepat. Jasad korban kata dia sempat dilakukan visum oleh Puskesmas setempat, sementara jasadnya ditemukan jarak 3 kilometer dengan lokasi saat ia terseret arus.

Hingga berita ini diturunkan, jasad korban sudah tiba di rumah duka di Gampong Trieng, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Para sahabat maupun tetangga turut melayat ke rumah duka.(wol/chai/data1)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan