SMKN I Percut Seituan Siap Hadapi UNBK 2017

WOL Photo/Ridin

PERCUT SEITUAN, WOL –  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Percut Seituan, meyatakan kesiapannya dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 pada April 2017 yang akan datang.

Sekolah yang berada di Jalan Kolam No. 3 Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Urara tersebut, bertekad mensukseskan lagi UNBK 2017 yang telah digaungkan oleh pemerintah pusat.

“UNBK tahun 2016 lalu, telah kami sukseskan dan dan kita bertekad UNBK tahun 2017 juga sukses di SMK ini,” ujar Kepala SMKN I Percut Seituan, Drs Kasni M.Pd, didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Selamat Ariadi, kepada Waspada Online, Selasa (7/3).

Dijelaskan, jumlah siswa yang mengikuti UNBK tahun ini, sebanyak 626 siswa, dan jumlah komputer yang disiapkan sepertiga dari jumlah siswa yakni 210 unit yang terbagi dalam enam ruangan dan enam server.

“Hari ini kita melakukan simulasi gladiresik UNBK yang ketiga di sekolah, dan Insya Allah pada UNBK yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 6 April 2017  ini sukses,” ujar Kasni.

Advertisement

Menurutnya, dalam menghadapi UNBK tahun ini, kesiapan perangkat komputer sudah 90 persen dan pertengahan bulan Maret ini sudah redi untuk menghadapi UNBK.

“Pada pelaksanaan UNBK tahun ini kami tidak tergantung pemakaian arus dari PLN, tetapi mamakai arus dari genetrator (genset) yang kita sewa dari pihak PLN. Generator dihidupkan dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, untuk menghindari ganguan listrik PLN,” jelas Kasni.

Sementara itu Selamat Ariadi, menjelaskan tingkat kebocoran soal pada UNBK dI SMK N I Percut Seituan pada tahun 2017 ini bisa dikatakan nol persen.

“Karena soal ujian dari pusat masuk ke server dan baru bisa dibuka pada pukul 07.30 WIB, begitu ujian mau berlangsung baru bisa disingkronisasi untuk soal siswa,” ungkap Selamat.

Ditambahkan, dengan nilai kelulusan UNBK 55,0 pada tahun 2017, kita menargetkan untuk lulus 100 persen, dan untuk nilai di bawah itu dilakukan ujian perbaikan.(wol/rdn/data2)

Editor: SASTROY BANGUN